Tercuri Hatinya, Winarti Santuni Siswa SD di Rawajitu Rp5 Juta

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Bupati Tulangbawang Winarti bersama tim satu melanjutkan kunjungan safari ramadan ke kecamatan Rawajitu Selatan, Kamis (24/5).

Saat safari ramadan di kecamatan paling ujung kabupaten Tulangbawang tersebut, Bupati dibuat tertarik oleh salah satu anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar bernama Andrean.

Bukan hanya tertarik, bahkan Winarti mengaku tercuri hatinya oleh Andrean karena kecerdasannya. Bupati pun tak sungkan langsung memberikan bantuan uang tunai Rp5 juta untuk keperluan pendidikannya.

Selain menerima uang, Andrean yang sehari-hari tinggal bersama bibinya itu juga menerima perlengkapan sekolah dan buku tabungan dari Bupati Gotong Royong itu.

Menurut Winarti, dia tercuri hatinya karena terkesima dengan kecerdasan sang siswa SD itu yang dianggapnya diatas rata rata.

Baca Juga:   Sebelum Bunuh Diri, Curhat ke Tetangga Soal Kesulitan Ekonomi

“Ini juga sebagai bentuk motivasi untuk dia supaya semakin terpacu, berprestasi mengejar cita-citanya kelak,” katanya.

Dalam sambutannya, Winarti menyampaikan kepada masyarakat di Kecamatan Rawajitu Selatan terkait beberapa program unggulan pro rakyat yang saat ini sudah mulai direalisasikan. Seperti santunan kematian, bantuan untuk lansia, bantuan untuk Disabilitas, dan program lainnya yang bertahap akan segera menyusul.

Andrean adalah 1 dari 100 anak yatim yang mendapat santunan dari Winarti pada acara safari Ramadan di Masjid Karya Jitu, Rawajitu Selatan malam ini. (nal/gus)




  • Bagikan