Terduga Teroris Itu Pensiunan PNS dan Dikenal Bergaul

  • Bagikan
Kediaman SU, warga RT.1, Dusun 3, Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran yang diamankan Densus 88 Mabes Polri, Minggu malam (31/10). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepala Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan, Merdi membenarkan, bahwa SU (61), warga RT. 1 Dusun 3, diamankan Densus 88 Anti Teror, Minggu malam (31/10).

Merdi mengatakan, SU dibawa usai Magrib. “Semalam (Minggu malam, Red) kita ada acara maulid nabi. Kita dapat infonya sudah rame di rumah yang bersangkutan,” kata Merdi kepada Radarlampung.co.id, Senin (1/11)


Menurut Merdi, kediaman SU memang sehari-hari sebagai tempat tahfidz bagi anak-anak. Lelaki itu dinilai bersosialisasi dengan warga. Bahkan belum lama ini sempat menggelar jalan sehat bagi santri tahfidz

“Kita nggak pernah berfikir (SU) terduga (teroris),” tegasnya.

Sementara Suroso, warga setempat mengaku, sejauh ini kegiatan pengajian tahfidz yang isinya anak-anak masih berjalan. Selain mengajar mengaji, SU juga bertani serta bersoalisasi dengan masyarakat sekitar.

Baca Juga:   Lomba Kebersihan, Reward dan Bendera Hitam untuk Sekolah

“Kalau dia (SU, Red) biasa aja. Bermasyarakat. Sering ikut riungan dan kegiatan lainnya,” jelasnya.

Suroso mengungkapkan, SU yang merupakan pensiunan PNS tidak menunjukkan gerak-gerik atau aktivitas mencurigakan. “Orangnya bergaul. Kalau soal itu (dugaan terorisme) saya nggak faham,” ujarnya. (ozi/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan