Terima Bantuan, Semoga IKM di Pesawaran Berkembang!

  • Bagikan
Ketua Dekranasda Pesawaran Nanda Indira Dendi menyerahkan bantuan mesin dan peralatan untuk kelompok IKM, Senin (25/3). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID
Ketua Dekranasda Pesawaran Nanda Indira Dendi menyerahkan bantuan mesin dan peralatan untuk kelompok IKM, Senin (25/3). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Ketua Dekranasda Pesawaran Nanda Indira Dendi berharap kepada 34 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang mendapatkan bantuan mesin dan peralatan dapat semakin berkembang. Terutama dalam proses produksi dan kualitas barang yang dihasilkan.

”Dengan begitu, produk dapat menembus pasar yang lebih luas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta perekonomian daerah,” kata Nanda saat memberikan sambutan pada penyerahan bantuan mesin dan peralatan di aula kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pesawaran, Senin (25/3).


Menurut dia, bantuan tersebut sebagai stimulan dalam upaya memajukan perajin atau industri kecil. Penerima adalah kelompok IKM yang belum berkembang atau belum mampu berkembang. ”Dengan adanya bantuan ini, diharapkan IKM semakin berkembang,” tegasnya.

Baca Juga:   Bantuan 200 Ribu Bibit Kakao untuk Petani Pesawaran

Dilanjutkan, perajin atau industri kecil merupakan bagian integral dari masyarakat sebagai pelaku ekonomi. Perannya cukup strategis dalam membantu pemerintah untuk memperluas kesempatan berusaha dan peluang kerja serta menggali, melestarikan dan mengembangkan kerajinan seni dan budaya.

Dalam mencapai tujuan tersebut, perajin atau industri kecil masih dihadapkan pada berbagai kendala dan tantangan. Di antaranya kemampuan dalam mengakses peluang pasar, terbatasnya kemampuan dan pengelolaan usaha. Baik dalam aspek produksi, manajemen usaha maupun teknologi, lemahnya kemampuan permodalan usaha serta lemahnya desain dan mutu produk.

”Kami berharap, kelompok usaha bersama (KUB) penerima bantuan dapat memanfaatkannya bersama-sama dan digunakan sebaik-baiknya untuk kemajuan kelompok,”sebut dia. (ozi/ais)




  • Bagikan