Terjadi Peningkatan Pengunjung Selama Ramadhan

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Pandemi covid-19, sepertinya tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk merayakan lebaran Idul Fitri. Berbelanja kebutuhan lebaran, menjadi ritual yang kerap dilakukan masyarakat di samping mudik lebaran.

Ini merupakan lebaran kedua bagi masyarakat di masa pandemi covid-19. Sejumlah pusat perbelanjaan mengaku, meski belum pulih sepenuhnya namun aktifitas di mall kini sudah lebih membaik di banding tahun sebelumnya.

Hal tersebut, juga terlihat di Mal Boemi Kedaton. Berdasarkan pantauan Radarlampung.co.id di lapangan, pengunjung mal kebanyakan datang untuk membeli pakaian serta perhiasan.

Baik di lantai satu maupun lantai dua, terlihat sejumlah pengunjung sibuk memilih berbagai pakaian maupun perhiasan yang cocok digunakan saat lebaran Idul Fitri nantinya.

Baca Juga:   Konsumsi Energi Listrik di Lampung Meningkat

Terkait hal ini, Manager Operasional Mal Boemi Kedaton (MBK), Andreas Purwanto mengatakan, meski ramai dikunjungi oleh masyarakat, namun pihaknya tetap tidak mengabaikan protokol kesehatan (prokes).

Hal itu juga nampak mulai dari pintu masuk, dimana pihaknya menyediakan tempat cuci tangan serta pengecekan suhu tubuh di setiap pintu masuk yang ada di mal.

“Kita tetap disiplin menjalankan prokes. Pengunjung wajib memakai masker, mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer sebelum masuk mall mereka juga harus mengukur suhu badan, dan harus menjaga jarak aman,” katanya.

Dia juga membenarkan, terkait adanya peningkatan pengunjung yang masuk selama Ramadhan tahun ini jika dibanding dengan Ramadhan tahun lalu. Karena itu, pihaknya juga semakin ketat untuk menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga:   Dapatkan Harga Spesial di Pameran MIG

“Security kita secara mobile, berkeliling dan memastikan semua pengunjung menjalani prokes. Mereka juga siap menegur jika ada pengunjung yang tidak menggunakan masker,” tandasnya. (Ega/yud)



  • Bagikan