Terkait Kabar OTT Satlantas Bandarlampung, Ini Kata Kapolres

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Yan Budi Jaya akhirnya memberikan komentar terkait kabar operasi tangkap tangan (OTT) yang melibatkan anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Bandarlampung, beberapa waktu lalu.

Saat ditanya, Yan Budi membantah adanya kabar tersebut. Dia berdalih, Div Propam Mabes Polri dan Bid Propam Polda Lampung hanya melakukan kegiatan pengawasan dalam pelaksanaan pelayanan publik masyarakat.

“Tidak ada OTT, itu hanya kegiatan fungsi pengawasan yang dilaksanakan oleh Mabes Polri dan Polda Lampung kepada seluruh kegiatan pelayanan publik,” katanya saat ditemui Senin (31/5).

Dia juga mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian dalam kegiatan penjabaran program Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan (Presisi) Kapolri.

Baca Juga:   IRT Diamankan, Diduga Terlibat Penipuan dan Penggelapan Pengiriman Beras Bansos Senilai Rp750 Juta

Dalam hal ini, kata dia, Polresta Bandarlampung juga turut memberikan dukungan. Tidak hanya di Lampung, kegiatan tersebut juga dilakukan diseluruh Kepolisian Daerah yang ada di Indonesia.

“Karena ini merupakan salah satu program prioritas Kapolri, makanya fungsi pengawasan harus berjalan dan ini salah satu bentuknya,” tambah dia.

Disinggung terkait informasi penyelidikan yang dilakukan, Yan Budi mengatakan belum dapat memaparkan secara rinci. Sebab, dirinya juga belum mendapatkan informasi seputar pemeriksaan.

“Itu masih dalam rangka penyelidikan. Dugaannya (penyelidikan, red) apa kita juga belum tau, karena belum ada laporan atau pemberitahuan juga kepada kita. Jadi kita tunggu saja sama-sama,” kata dia.

Dia juga mengatakan, sementara ini kegiatan pelayanan publik masih dilakukan dengan normal. Dia juga tetap melakukan pemantauan, agar pelaksanaan pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan lancar. Khususnya, pelaksanaan protokol kesehatan.

Baca Juga:   Danlanud PM Bunyamin : Prajurit TNI AU Kecelakaan Senpi, Bukan Ditembak

“Pelayanan hari ini tetap berlangsung secara normal. Seluruh pelayanan publik tidak hanya di SIM, SKCK ataupun SPKT tetap dilaksanakan tidak ada masalah,” pungkasnya. (Ega/yud)



  • Bagikan