Terkait Perubahan Tipe A Korem 043/Gatam, Tunggu Keputusan Presiden

  • Bagikan

radarlampung.co.id- Perubahan status Korem 043 Garuda Hitam (Gatam) Lampung dari tipe B menjadi tipe A saat ini masih menunggu persetujuan dari Presiden RI Joko Widodo.

Danrem 043 Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko mengatakan, bahwa pihaknya optimis tahun ini perubahan status Korem 043 Gatam akan menjadi tipe A. Status itu kemungkinan segera terealisasi, apalagi beban kerja di Provinsi Lampung cukup tinggi.

“Kami berupaya untuk menjadikan Korem 043 Gatam menjadi tipe A. Karena, dari hasil monitoring surat perubahan status telah sampai Kementerian Pertahanan dan saat ini prosesnya tinggal menunggu keputusan dari bapak Presiden,” ujarnya saat ditemui usai menggelar silahturahmi dengan awak media di Makorem Gatam, Senin, (30/4).

Baca Juga:   Polresta Pantau Ketersediaan Obat-obatan dan Multivitamin Penderita Covid-19

Dirinya optimis bila perubahan status Korem menjadi tipe bisa terealisasi menjadi tipe A pada tahun ini.”Ya Inssa Allah tahun ini bisa terealisasi. Komandan Koremnya akan menjadi perwira tinggi atau bintang satu atau brigadir jendral,” kata dia.

Sementara itu, pihak juga kini fokus untuk pengamanan Pilkada mendatang agar berjalan lancar dengan damai dan nyaman.

“Kampanye boleh berjalan tapi jangan anarkis sehingga kehidupan masyarakat Lampung damai dan aman, itu fokus utama kami,” tandasnya. (ndi/ang)




  • Bagikan