Terkait Pj. Kada di Lima Kabupaten, Pemprov Lampung Prioritaskan Tiga Daerah Lebih Dulu, Mana Saja ?

  • Bagikan
Siap-Siap ! Pemprov Lampung Bakal Monitor Lokasi Belum Terpasang Peduli Lindungi
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung Qudrotul Ikhwan. FOTO PRIMA IMANSYAH PERMANA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID- Pemprov Lampung dalam waktu dekat bakal mempersiapkan pengajuan nama-nama untuk diusulkan menjadi penjabat (Pj) Kepala Daerah di tiga daerah terlebih dahulu. Hal ini diungkapkan Hal itu diungkapkan oleh Asisten I Setprov Lampung Qudratul Ikhwan, Selasa (4/1/22).

Ketiga daerah itu yakni Mesuji, Tulangbawang Barat, dan Mesuji. “Kalau kita ini kan sesuai dengan perintah saja. Jadi, sekarang kalau untuk Lampung sendiri kan yang paling dekat ada tiga daerah itu, ” ujarnya.



Dia menjelaskan sesuai dengan regulasinya yang hsia masuk dan diusulkan menjadi Pj, adalah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP). “Meskipun PPTP ini juga ada di kabupaten/kota, seyogianya memang dari lingkungan Provinsi. Formulanya ya nanti pak Gubernur yang mengusulkan ke Kemendagri,” jelasnya.

Mantan Pj. Bupati Pesisir Barat ini mengatakan, memang untuk saat ini belum memproses usulan nama-nama yang akan diusulkan ke Kemendagri. “Kita baru mengkonsep surat pemberitahuan ke daerah-daerah yang akan habis masa jabatannya itu. Dalam waktu dekat akan kami sampaikan. Isinya ya untuk segera mempersiapkan, kan pemberhentiannya juga harus diparipurnakan. Kemudian, terkait laporan pertanggungjawaban,” kata dia.

Terkait nama-nama yang diusulkan, dia mengaku hal tersebut merupakan prioritas dari Gubernur Lampung. “Sampai sekarang ya belum. Kita siapkan saja belum. Tapi itu kan prosesnya enggak susah sih. Nanti pak Gubernur mempertimbangkan efektifitas pekerjaan di Provinsi, jangan sampai terganggu. Pengalaman saja tidak menjadi jaminan. Tentu kan yanh diusulkan harus cukup mumpuni sebab di undang-undangnya, jabatan asli tidak dilepas. Jabatan Pj hanya tambahan saja. Sosok yanh harus bisa menjalankan tugas utama, tapi tugas tambahannya tetap bisa efektif,” ujarnya. (abd/wdi)






  • Bagikan