Terkonfirmasi Covid-19 di Lambar Capai 1.982 Kasus

  • Bagikan
ILUSTRASI/SUMBER GCFRNG.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Terkonfirmasi Covid-19 di Lampung Barat telah mencapai 1.982 kasus. Sementara angka kematian pasien sebanyak 89 kasus.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar Erna Yanti mengungkapkan, dari total 1.982 kasus, sebanyak 1.513 pasien dinyatakan sembuh dan sebagian sedang menjalani penanganan. Baik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimuddin Umar maupun isolasi mandiri dalam pantauan petugas.


”Untuk angka kesembuhan Covid-19 di Lambar sangat tinggi. Baik yang ditangani di rumah sakit maupun menjalani isoman. Kemudian untuk kematian, jumlahnya telah mencapai 89 kasus. Rata-rata karena komorbid atau memiliki penyakit penyerta,” kata Erna Yanti.

Sementara, Jumat (30/7) tercatat penambahan delapan kasus. Rinciannya, Kecamatan Gedungsurian satu kasus meninggal dunia dan Pagardewa satu kasus dirujuk ke RSUD Alimuddin Umar.

Baca Juga:   Lapor Ndan ! Tumpahan Oli di Simpang Luas Makan Korban Pemotor

Kemudian dari Waytenong empat kasus. Dua memiliki riwayat ke pasar, satu memiliki usaha service laptop dan satu sempat menjalani perawatan di RS Medika Insani karena melahirkan.

Lalu dua kasus berasal dari Kecamatan Belalau. Satu pasien memiliki riwayat nayuh dan seorang lagi merupakan hasil tracing terhadap terkonfirmasi Covid-19.

”Jumlah penambahan hari ini hanya delapan kasus. Semoga merupakan tanda-tanda pandemi ini melandai dan bahkan kita berharap segera berakhir. Semoga di hari-hari selanjutnya, jumlah kasusnya bisa terus berkurang,” tegas Erna. (nop/ais)




  • Bagikan