Terkonfirmasi Covid 19 Tanggamus Bertambah 82 Kasus, Tiga Wafat

  • Bagikan
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tanggamus dr Eka Priyanto. Foto rnn

RADARLAMPUNG.CO.ID–Kasus Covid-19 di Kabupaten Tanggamus kembali memecahkan rekor tertinggi. Setelah sebelumnya ada penambahan 66 kasus lalu selang sehari setelahnya 69 kasus, kini ada tambahan 82 kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus  dr Eka Priyanto mengatakan bahwa  penambahan 82 kasus positif COVID-19 itu merupakan kasus baru yang ada di Tanggamus, tiga diantaranya meninggal dunia.


Untuk pasien yang meninggal dunia yakni pasien 1668, berjenis kelamin perempuan dan berusia 60 tahun dari Kecamatan Gisting. Pasien bergejala dan penyakit penyerta tersebut awalnya dibawa berobat ke RS Mitra Husada, Pringsewu.

“Kondisi pasien terjadi penurunan kesadaran dan meninggal di RS Mitra Husada Pringsewu tertanggal 26 juli 2021. Dan dilakukan pemulasaraan dan pemakaman secara protokol kesehatan,” ujar Eka

Baca Juga:   Program Langit Biru Hadir di Tanggamus

Selanjutnya Pasien 1669 berjenis kelamin perempuan dan berusia 62 tahun dari kecamatan Bulok. Pasien dengan kondisi bergejala dan penyakit penyerta itu sempat dibawa ke RSUD Pesawaran dan dirujuk ke RS Urip Sumoharjo Bandar Lampung. “Pasien terjadi penurunan kesadaran, meninggal di RS Urip Sumoharjo. Dilakukan pemulasaraan, pemakaman secara protokol kesehatan,”sebut Eka.

Terakhir, pasien 1670 berjenis kelamin perempuan dan berusia 85 tahun dari Kecamatan Limau. Pasien dengan komorbid tersebut menjalani isolasi di rumah dan terjadi penurunan kesadaran hingga wafat. Pasien dimakamkan dengan protokol kesehatan.

“Dengan semua penambahan tersebut maka saat ini di Tanggamus ada 1.749 kasus Covid-19. Didalamnya ada  1.465 orang pasien selesai isolasi atau sembuh, sedang isolasi 219 pasien dan 65 kasus kematian konfirmasi,”pungkas Eka.(ral/ehl/wdi)




  • Bagikan