Terkonfirmasi Covid di Lamtim Tembus 5.292 Kasus

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO WWW.HEALTH.GOV.FJ

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kasus penyebaran covid-19 di Kabupaten Lampung Timur masih terjadi peningkatan. Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr.Nanang Salman Saleh menjelaskan, saat ini total warga yang terkonfirmasi covid-19 sebanyak 5.292 atau tambah 24 kasus baru dibanding sehari sebelumnya.

Dilanjutkan, 24 kasus baru itu tersebar di 11 kecamatan. Masing-masing, 6 warga Kecamatan Braja Selebah dan 3 Bandar Sribowono. Kemudian, masing-masing 2 dari Kecamatan Pekalongan, Pasir Sakti, Labuhan Maringgai, Raman Utara, Mataram Baru dan Purbolinggo. Selanjutnya, masing-masing 1 dari Kecamatan Way Bungur, Batanghari dan Jabung.


Lebih lanjut dijelaskan, dari 5.292 yang terkonfirmasi, sebanyak 4.338 telah sembuh atau tambah 48 dibanding sehari sebelumnya. Sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 478 atau tambah 4 dibanding sehari sebelumnya.

Baca Juga:   Update Covid-19 Lamtim,  5.164 Pasien Sembuh

Ditambahkan, dibanding pekan-pekan sebelumnya peningkatan kasus covid-19 di Lamtim saat ini cenderung landai. Hal itu, berkat program vaksinasi yang terus berjalan serta penerapan program pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 yang dilaksanakan mulai 10 – 23 Agustus 2021.

Menurutnya, saat ini Lamtim masuk zona oranye penyebaran covid-19. Karenanya, masyarakat terus dihimbau agar mematuhi protokol kesehatan (prokes). “Dengan mematuhi prokes diharapkan Lamtim tidak kembali masuk zona merah. Semoga, ke depan Lamtim kembali masuk zona hijau penyebaran covid-19,”harap dr.Nanang. (wid/wdi)




  • Bagikan