Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Pesawaran Capai 2.631 Kasus

  • Bagikan
ILUSTRASI ENGINEERING.TAMU.EDU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sejak Maret 2020 hingga 13 Oktober 2021, total masyarakat Pesawaran yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 2.631 orang.

Dari jumlah tersebut, 2.395 orang sudah selesai menjalani masa isolasi, kasus aktif terkonfirmasi enam orang dan 299 kasus kematian.


Ketua Pelaksana Harian Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pesawaran Kesuma Dewangsa mengatakan, berdasar laporan Kamis (14/10), data per 13 Oktober tidak ada kasus kematian terkonfirmasi.

“Hanya ada satu penambahan kasus terkonfirmasi,” kata Kesuma Dewangsa.

Kesuma mengungkapkan, terhadap pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, pihaknya telah melakukan upaya 3T (testing), penelusuran kontak erat (tracing) dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien Covid-19 (treatment).

“Namun tetap, walau grafik penyebaran Covid-19 sudah semakin melandai, kita imbau masyarakat terus disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M,” tegasnya.

Baca Juga:   Kunker ke Pesawaran, Pemkot Prabumulih Pelajari Sinergi Pemerintah dan Media

Dilanjutkan, dari 11 kecamatan di Pesawaran, tiga masih berstatus zona kuning, yakni Tegineneng, Gedongtataan, dan Teluklandan. Sisanya, masuk zona hijau penyebaran virus Corona. (ozi/ais)




  • Bagikan