Terkonfirmasi Positif Covid-19 Lampura Bertambah 41 Kasus

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Kabupaten Lampung Utara (Lampura), kini kembali mencatat rekor tinggi penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19, Senin, (3/4),

Dengan total penambahan sebanyak 41 warga yang terpapar corona untuk menjelang pemberlakuan larangan mudik, Kamis, (6/5) mendatang.

Hingga saat ini belum dapat melepaskan diri dari predikat zona orange, atau dengan status penyebaran sedang dan satu tingkat dibawah merah.

Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (p2) Dinas Kesehatan Lampura, dr. Dian Mauli mengatakan, dari jumlah itu terdapat 18 diantaranya adalah pelaku perjalanan.

“Sisanya 23 orang adalah hasil tracking dilakukan oleh gugus tugas. Dua puluh orang dengan gejala (suspect), dan 21 lainnya orang tanpa gejala (OTG),” kata Mauli.

Baca Juga:   Penerapan Prokes di Tubaba Harus Lebih Diperketat!

Menurutnya, penambahan tersebut terjadi bukan dari mulai berdatangannya para pemudik yang melakukan perjalanan lebih awal ke kampung halamannya. Sebab, berdasarkam pemantauan di poin pos, belum menunjukkan gejala tersebut. Atau masih minim hasilnya dilapangan.

“Kalau pantauan kami dilapangan, belum ada pendatang khususnya melakukan mudik itu terpapar. Meski, mereka melakukan lebih awal, memang saat ini telah mulai namun tanda-tanda kesehatannya belum ditemukan. Ini khusus mereka pelaku perjalanan yang hilir-mudik keluar daerah,” terangnya.

Berdasarkan data dinas Kesehatan Lampura, total kasus terkonfirmasi positif covid-19 mencapai 1.466 orang dari sebelumnya hanya 1.425 kasus.

Diantaranya, kata dia, terdapat sebanyak 44 orang meninggal dunia, sehingga menambah total kematian mencapai 51 orang. Empat diantaranya belum diketahui hasil swabtestnya, tapi memiliki gejala serupa.

Baca Juga:   PUPR Lampura Klaim Jembatan Wayrarem Segera Diperbaiki

“Dengan kesembuhan mencapai 1.213 kasus, dari total 1.466 orang terpapar corona,” katanya. (ozy/yud)



  • Bagikan