Terlilit Hutang, Nekat Buat Laporan Palsu

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Sungguh nekat tindakan yang dilakukan Erfan Sofian (36), warga Kampung Cempakanuban, Kecamatan Batangharinuban, Lampung Timur. Tersangka memberikan laporan palsu kehilangan motor ke Polsek Punggur, Lampung Tengah.

Menurut Kapolsek Punggur Iptu Dedi Yohanes, tersangka datang ke Mapolsek Punggur untuk melaporkan kehilangan motor, Senin (30/4) sekitar pukul 18.45 WIB. “Tersangka melaporkan kehilangan motor berikut uang Rp25 juta di dalam jok motor. Tersangka datang bersama dua rekannya. Katanya menjadi korban curas. Tersangka kehilangan motor Honda BeAT BE 4540 IS dan uang Rp25 juta. TKP-nya di jalan raya Kampung Sidomulyo,” katanya.

Menurut tersangka, kata Dedi, pelaku pembegalan dua orang berpakaian rapi seperti seragam petugas polisi yang mengenakan jaket. “Keterangan tersangka, pembegalnya berpakaian rapi seperti mengenakan seragam polisi. Tersangka diberhentikan di jalan yang sepi dan ditodong senpi. Motor diambil dan dibawa kabur ke arah Pasar Punggur,” ujarnya.

Baca Juga:   Dor ! Buron Perampokan Minimarket Ditangkap

Dari laporan ini, kata Dedi, anggota ke TKP bersama korban dan salah satu rekannya. “Tersangka diajak ke TKP dan diinterogasi. Hasil interogasi, ternyata laporan yang diberikan palsu atau bohong,” ungkapnya.

Akhirnya, kata Dedi, tersangka mengakuinya bahwa telah berbohong. “Tersangka mengakui berbohong. Motor sengaja dititipkan kepada rekannya untuk dijual. Perbuatan ini, menurut tersangka karena terlilit utang dengan kakaknya yang jatuh tempo,” tegasnya. (sya/ang)




  • Bagikan