Terminal Rajabasa Masih Lengang

  • Bagikan
Sejumlah penumpang berdatangan di Terminal Tipe A Rajabasa, Bandarlampung, Selasa (18/5). Baik yang berangkat menuju Pelabuhan Bakauheni maupun dari pelabuhan. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hingga Selasa (18/5), belum terlihat peningkatan penumpang di Terminal Induk Rajabasa. Suasana di kawasan tersebut masih lengang.

Kepala Terminal Induk Rajabasa Hari Indarto mengatakan, pergerakan penumpang pada arus balik Idul Fitri 1442 Hijriah belum terlihat signifikan.

“Penumpang belum banyak, tapi operasional bus tetap berjalan seperti biasa. Hingga hari ini Terminal Rajabasa belum menerima kedatangan bus AKAP. Informasi pengelola bus kemarin, mereka baru buka penjualan tiket,” kata Hari Indarto, Selasa (18/5).

Pihaknya memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada dua hari ke depan. “Memang penumpang yang datang ini kebanyakan mudik lokal, bukan ke luar provinsi. Kemungkinan berubah dua hari ke depan,” sebut dua.

Baca Juga:   Siap-siap, Pedagang Emperan Akan Turut Dipasang Tapping Box

Seperti di tempat lain, pihak terminal juga mewajibkan surat rapid tes saat akan bepergian menggunakan bus. Ini sesuai dengan peraturan Kementerian Perhubungan dan Gubernur Lampung.

“Bus AKAP yang datang ke terminal tetap kami lakukan pemeriksaan. Cek secara random. Karena mereka sudah di cek di pos sebelumnya,” tandasnya. (mel/ais)

 



  • Bagikan