Terminal Rajabasa Terapkan Rute Baru, Ini Penjelasannya

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Mulai saat ini para penumpang sudah tidak bisa lagi lalu lalang ditempat parkiran bus Terminal Tipe A Rajabasa. Pasalnya, pihak terminal telah menerapkan aturan baru, dimana zona penumpang keberangkatan dan kedatangan alur jalur sudah dipisahkan.

Selain itu, kendaraan pribadi roda empat dan roda dua juga dilarang masuk kedalam terminal, pengendara diminta harus memarkirkan kendaraannya diluar areal terminal.

Berdasarkan pantauan radarlampung.co.id, konsep yang digunakan pihak Terminal Rajabasa meniru seperti bandara dimana para penumpang yang hendak turun dari bus tidak bisa lagi di dalam area bus terparkir. Tapi penumpang turun di pintu masuk bus

Selanjutnya, para penumpang akan diarahkan melewati lorong lantau dua untuk menuju jalan keluar atau tempat naik bus sesuai dengan tujuannya. Tak hanya itu, pihak terminal pun melarang para pedagang menggelar dagangannya di selasar tempat bus menaikkan penumpang.

Baca Juga:   Konfrontir, Kasus Dugaan Pemukulan Perawat Ditentukan Gelar Perkara

Pengurus PO Rajabasa Utama Alimudin (39) menjelaskan, bahwa penerapan aturan baru Terminal Rajabasa diterapkan sejak hari ini, Senin, 30 April 2018.

“Aturannya diterapkan mulai hari ini, dimana penumpang bus harus turun di pintu masuk bus sisi barat, begitu juga sekarang para pedagang asongan sudah tidak boleh berdagang tempat penunggu penumpang bus,” ujarnya.

Dia menambahkan, selain sterilisasi, bus juga sudah dilarang untuk parkir didepan pintu loket perusahaan otobus (PO) lagi karena telah dialihkan.

“Sekarang bus tidak boleh parkir depan pintu loket, sebelumnyakan boleh, tapi mulai sekarang sudah tidak boleh lagi, itu berlaku sudah seminggu,” tandasnya. (ndi/ang)




  • Bagikan