Ternyata, Ini Rahasia YP Unila Juara Honda DBL 6 Kali

  • Bagikan
Tim basket putra dan putri SMA YP Unila berfoto bersama saat roadshow Honda DBL Lampung Series 2019, Jumat (4/10).  FOTO RIZKY PANCHANOV/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Guna mempertahankan prestasi di bidang olahraga basket, khususnya di even Honda DBL, YP Unila memiliki cara tersendiri. Ya, salah satunya sekolah ini memberikan keringanan biaya sebagai bentuk apresiasi untuk siswa berprestasi.

Hal itu diungkapkan Kepala SMA YP Unila B. Pitoewas kepada Radarlampung.co.id saat menerima kunjungan roadshow Honda DBL Lampung Series 2019 di sekolah setempat, Jumat (4/10) siang. “Kita cari bibit basket dari awal tahun pembelajaran. Di mana mereka yang memiliki kelebihan dari bidang basket kita berikan apresiasi keringanan biaya,” katanya.


Selain itu, cara untuk mempertahankan juara, YP Unila juga memaksimalkan fasilitas latihan. Lainnya, kata Pitoewas, yakni latihan dengan intensitas tinggi dan rutin. Juga menerapkan disiplin tinggi.

Baca Juga:   Dua Atlet Voli Mesuji Lolos Seleksi Popnas

Ya, selama keikutsertaannya di even Honda DBL, tim basket putra YP Unila sudah merengkuh enam kali juara. Menurut Pitoewas, DBL ada di Lampung ternyata bisa menjadi wadah para siswa untuk berkompetisi olahraga basket. “Karena itu kita mendukung,” singkatnya.

YP Unila sendiri mengusung semboyan Vini Vidi Visi : kami datang, kami menyaksikan, dan kami menang. “Dengan dukungan 1.108 siswa kami siap mempersembahkan champions yang ketujuh kali,” tandasnya. (nca/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan