Ternyata, Keluarga Reino Barack Turut Bangun Masjid Tokyo Camii

  • Bagikan
Masjid Tokyo Camii. Foto matcha-jp/jpnn.com

radarlampung.co.id-Masjid Tokyo Camii dikabarkan bakal jadi lokasi akad nikah Syahrini dan Reino Barack. Akad nikah pasangan selebriti itu sendiri rencananya dilaksanakan rabu (27/2) pukul 10 waktu setempat.

Di masjid ini pula pasangan Maia Estianty dan Irwan Mussry melangsungkan akad nikah 29 November tahun lalu.

Masjid Tokyo Camii ini rupanya dibangun salah satunya berkat andil keluarga Reino Barack. Dilansir dari laman jpnn.com, masjid ini merupakan masjid terbesar di Jepang. Lokasi tepatnya di 1-19 Oyamacho, Shibuya-ku, Tokyo. Masjid ini juga menjadi salah satu masjid terindah di Asia.

Di lantai pertama masjid berisikan ragam kebudayaan Islam dengan didominasi desain kaligrafi. Naik ke lantai dua merupakan tempat umat muslim melaksanakan ibadah. Masjid Tokyo Camii mampu menampung 1200 orang.

KH. Nasarudin, guru spiritual keluarga Reino menyatakan dirinya pernah beribadah di masjid tersebut.

“Dari situ saya baru tahu kalau orang Indonesia yang ikut membantu membangun masjid itu salah satunya keluarga beliau (Rosano Barack, ayah Reino Barack),” kata KH. Nasaruddin dilansir dari jpnn.com.

Menurut KH Nasarudin, dirinya dekat dengan keluarga Reino Barack. “Saya anggap Pak Rosano Barack itu adalah orang yang sudah lama saya kenal. Reino juga saya kenal dari sejak kecil, saya sering ke rumahnya sudah kayak saudara lah,” tutupnya. (jpnn/wdi)




  • Bagikan