Ternyata, Wanita Bercadar yang Viral, Berkeliaran Sampai Bali


RADARLAMPUNG.CO.ID – Wanita bercadar putih yang sempat membuat geger warga Pringsewu ternyata berkeliaran hingga pulau Bali. Ini membuat aparat kepolisian lintas provinsi turun tangan.

“Pernah pergi dari rumah. Entah sudah sampai daerah mana saja. Sudah lama,” kata Kepala Pekon Bandung Baru Barat, Kecamatan Adiluwih Rohidin.





Menurut Rohidin, Nurhayati, wanita yang viral karena meminta-minta itu memang sering bepergian. ”Tahu-tahu sudah ada di rumah lagi,” ungkapnya.

Bahkan, ia dan aparatur pekon pernah kaget karena mendapat kontak ada warganya sampai ke Bali. ”Ternyata dia (Nurhayati, Red). Untuk kepulangannya, pihak Polda Bali mengontak Polda Lampung hingga aparatur pekon juga ikut turun tangan,” terangnya.

Selama ini, wanita kelahiran 1979 itu juga boleh dikatakan tak stabil jiwanya. Terkadang normal. Tetapi kerap kurang sehat secara pemikiran.

Untuk itu Rohidin menyarankan sementara waktu tak menemuinya. Termasuk kepada Radarlampung.co.id. ”Kalau diajak ngomong, masih ngelantur. Kita tanya ini, jawabannya lain,” ujarnya.

Meski kondisi psikisnya boleh dikatakan tak stabil, namun ibu satu anak itu cukup menjaga kebersihan diri. “Tetap mandi dan berpakaian bersih rapi, seperti warga lainnya,” akunya.