Teror Bom Guncang Makassar, Ini Pesan Wakil Gubernur Lampung untuk Warga Lampung

  • Bagikan
Wakil Gubernur Lampung Chusnunia saat diwawancarai di Balai Keratun, Pemprov Lampung Selasa (30/3). Foto Rimadani Eka Mareta/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Wakil Gubernur Lampung Chusnunia merespon adanya Teror bom di depan Gereja Katedral Makassar. Chusnunia menghimbau masyarakat Lampung tidak terprovokasi.

“Masyarakat Lampung, saya minta jangan takut, jangan gentar dengan kejadian itu. Justru, kita harus menjaga kestabilan dan kesatuan tidak ada agama yang mengajarkan kebencian. Hal tersebut tidak boleh dilakukan atas klaim agama dan saya meyakini mereka bukan tidak bergama anamun meyakini agama mereka dengan keliru, mereka melakukan hal tersebut merupakan tindakan melanggar HAM,” jelas Nunik -sapaan akrab Chusnunia- saat di temui di Balai Keratun, Pemprov Lampung selepas melantik Pj Bupati Pesisir Barat, Selasa (30/3).

Ditambahkan Ketua FKUB Muhammad Bahruddin, masyarakat Lampung harus terus menjaga kerukunan antar umat beragama dengan hidup toleransi.

Baca Juga:   Mangkal di Pinggir Jalan, Manusia Gerobak Diangkut!

“Toleransi ini indikator nya 3 pengertian, menghargai dan menghormati dalam melaksanakan ajaran agamanya masing-masing. Kita akan terapkan di Lampung dengan terus melakukan dialog pemuka agama,” jelas Bahruddin.

Terutama untuk mengatasi radikalisme di Lampung. Bahruddin mengatakan, radikalisme sumbernya karena paham pada ideologi.

“Oleh karena itu saya orang yang memiliki pemikiran radikalisme termasuk sikap intoleransi tidak bisa dihadapi dengan moncong senjata. Tapi harus diluruskan pemahaman yangs alah itu, konflik kan hanya karena 2 hal, beda pendapat dan beda pendapatan. Yang menyimpang, tidak sesuai dengan tujuan sebelumnya. masa orang yang beragama membunuh orang yang tidak bersalah. Tidak bisa dibenarkan,” jelasnya. (rma/wdi)





  • Bagikan