Teroris Bukan Islam dan Islam Bukan Teroris

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Peserta aksi sosial eksperimen “Peluk saya jika anda merasa nyaman dengan keberadaan saya” mengaku terharu. Karena, masih banyak masyarakat yang menghargai wanita bercadar dan pria yang berjenggot.

Ummu Khansa, salah satu peserta aksi mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menghilangkan stigma dan pandangan terkait banyaknya fitnah yang beredar dikalangan masyarakat terhadap wanita bercadar yang dinilai negatif pasca adanya kejadian terorisme.

“Kami merasakan terharu dan bahagia, sebab masih ada masyarakat diluar sana menghargai kami yang bercadar. yang sebenarnya tidak ada dalam ajaran agama Islam dan agama apapun tentang terorisme, kami bercadar ini hanya ingin taat kepada Allah SWT,” ujarnya dilokasi, Minggu (20/5).

Baca Juga:   Dirikan Dapur Umum, Brigif 4 Marinir/BS Bantu 5 Kecamatan Ini

Ummu pun meminta kepada masyarakat, jangan agar tidak termakan isu-isu yang ada diluar sana dan jangan mengganggap remeh wanita bercadar serta jangan dikaitkan dengan teroris.

“Tapi alhamdulilah kami sedikit lega, semoga masyarakat terbuka bahwa bercadar itu syariat islam dan tuntutan perintah Allah. Jadi tidak ada sekalipun hubungannya dengan teroris adapun mereka yang memanfatkan cadar untuk terorisme adalah bukan islam sejati,” paparnya.

Ia bersama rekannya berharap kedepannya masyarakat di Indonesia dan dunia dapat menghargai serta menerapkan syariat atas ketentuan Allah, dan semoga warga yang terjerumus ke arah terorisme bisa tobat dan dapat teguran dari Allah, kerena apa yang mereka lakukan itu bukan ajaran agama Islam.

Baca Juga:   Beri Bantuan Rp5 Juta, Wali Kota Lantas Imbau Masyarakat Terdampak Ombak ke Rusunawa

“Islam mengajarkan selalu berbuat baik kepada sesama manusia, baik itu muslim atau non muslim. Kalau terorisme itu bukan orang muslim,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Suasana ruang terbuka hijau Lampung Elephant Park, Enggal, Bandarlampung, Minggu pagi, (20/5), mendadak haru. Pasalnya, dua orang pria berjenggot dan memakai celana cingkrang serta dua orang wanita yang mengenakan cadar berada ditengah-tengah warga yang beraktivitas.

Kedua pria dan wanita tersebut berdiri ditengah-tengah warga sambil memegang kertas karton warna putih bertuliskan “Peluk Saya Jika Anda Merasa Aman Dengan Keberadaan Saya” dan ada beberapa lagi tulisan yang lain. (ndi)




  • Bagikan