Terpapar Covid-19, Samsat Kotabumi Lumpuh

  • Bagikan

radarlampung.co.id –  Aktivitas pelayanan di Kantor Sistem Administrasi Satu Atap (Samsat) Kotabumi mulai Jumat (16/4) sampai Kamis (29/4) ditutup sementara.

Penutupan sementara itu, karena adanya temuan kasus baru pada pegawai yang bekerja, khususnya di bawah naungan Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Provinsi Lampung. Untuk wilayah Kabupaten Lampura dan Way Kanan.


Pantauan di lapangan, Kamis (15/4), kantor pelayanan samsat sepi. Tidak melakukan pelayanan. Padahal, masyarakat banyak yang sedang mengurus administrasi kendaraannya, khususnya saat pemutihan belakangan yang digelar serentak se-Lampung.

Sementara, nampak di pagar kantor Samsat terpampang jelas dalam baner dipasang pengumuman tentang penundaan pelayanan.

“Ada dua yang terkonfirmasi positif covid-19, yakni satu orang kepala berinisial MK (51) berjenis kelamin laki-laki dan seorang stafnya, “kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2) Dinas Kesehatan Lampura, dr. Dian Mauli.

Baca Juga:   Dinkes Lampura dan PDI-P Bukitkemuning Gelar Vaksinasi Covid-19

Untuk sementara, sambung dr.Dian, kegiatan disamsat diberhentikan atau tidak ada pelayanan. Hal ini berguna mencegah penularan covid-19, khususnya di kabupaten Lampura dan umumnya Provinsi Lampung.

“Sementara pelayanan diberhentikan, sampai dengan keadaan aman seperti semula. Kami (satgas) akan memastikan terlebih dahulu, baik itu melalui tracking orang-orang yang pernah kontak maupun lainnya,” terangnya.

dr.Dian berharap, dengan kejadian itu, masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaannya. Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, melalui 3M plus. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, meski program vaksinasi oleh pemerintah telah dilaksanakan.

“Tetap jalankan protokol kesehatan ketat, dimana pun berada dan kapan pun. Sayangilah orang-orang terdekat kita dengan disiplin melaksanakan prokes, “terangnya.(ozy/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan