Terpilih Jadi Duta Pendidikan Lampung, Sabila Bisa Lenalkan Potensi Lampung ke Tingkat Nasional

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Setelah melalui perjalanan yang cukup panjang, Fathiannisa Sabila Mahasiswa S3 Managenen Pendidikan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) asal Bandarlampung itu terpilih jadi Duta Pendidikan Bagimu Negeri Provinsi Lampung.

Dengan disandangnya Duta Pendidikan, dalam waktu dekat Sabila akan membuat program Potcast Akademik dan Non Akademik. Alasan diambilnya itu, dijelaskannya bahwa pendidikan bukan hanya tentang akademik saja, namun bisa non akademik seperti seni.

“Maksud bikin potcest ini biar ganerasi muda tahu mau kemana mereka. Untuk membuka wawasan mereka terkait bakat apa yang mereka miliki. Jadi jika generasi muda sudah tahu arahnya mau kemana, tentu akan lebih fokus untuk dikejar,” terangnya kepada Radarlampung.co.id

Baca Juga:   Hadiri Bazar Rebo Disperindag, Ketua Dekranasda Lampung Ajak ASN Belanja Produk UMKM

Dengan background dirinya yang merupakan diploma montessori yang merupakan pendidikan krakter anak usia dini, Sabila ingin mengajak generasi muda menjadikan pendidikan sebagai prioritas utama. “Karena problem sekarang banyak anak kurang berkarakter,” ucapnya.

Kedepan, ia berkeinginan untuk membangun Faud di Provinsi Lampung berdasarkan krurikulum montessori. “Mohon doanya, karena sangat baik untuk anak dengan menerapkan sistem itu, akan lebih fokus ke pendidikan karakter,” ucapnya.

Dirinya pun mengungkapkan tugas dari Duta Pendidikan ini sendiri akan disalurkan dibeberapa program media dan akan melalui perfilman. “Dalam waktu dekat akan buat film untuk menceritakan ini. Akan dibuat di Lampung dengan 80 persen orang Lampung dan 20 persen artis nasional. Selain mengangkat Duta Pendidikan juga mengakat potensi Provinsi Lampung dan Pariwisatanya,” jelasnya.

Baca Juga:   Antipasi Covid India, DPRD Lampung Minta Diskes Perluas Akses PCR

Ia pun menceritakan, nantinya Duta Pendidikan ini akan ditandingkan ke tingkat nasional, dan berharap terpilih di tingkat nasional. Dirinya pun meminta dukungan, dan dapat memperkenalkan potensi-potensi Provinsi Lampung di tingkat nasional.

“Ya ini tingkat Provinsi. Kemarin seleksi sudah mulai sejak Februari lalu, dan telah melakukan serangkaian webinar, membuat Peper membahas masalah pendidikan, sebelum masuk ke lima besar, tiga besar dan diumumin kemarin (Kamis,red),” ujarnya. (Pip/yud)



  • Bagikan