Tersangka OTT Mesuji Ditempatkan Terpisah, Khamami Ditahan di Rutan Pomdam Jaya Guntur

  • Bagikan
ILUSTRASSI RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI resmi menahan lima tersangka operasi tangkap tangan (OTT) pembangunan proyek infrastruktur di Mesuji tahun anggaran 2018.

Berdasarkan keterangan rilis yang diterima radarlampung.co.id, Jumat (25/1), kelima tersangka tersebut ditahan di tempat berbeda. Untuk Bupati Mesuji Khamami ditahan di Rutan Pomdam Jaya Guntur, adik Bupati Mesuji Taufik Hidayat ditahan di Rutan Polda Metro Jaya, sedangkan Sekretaris Dinas PUPR sekaligus Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Wawan Suhendra ditahan di Polres Metro Jaktim.

Kemudian, Pemilik PT Jasa Promix Nusantara (JPN) dan PT Secilia Putri (SP) Sibron Azis ditahan di Rutan Klas I Cabang KPK, dan Kardinal pihak swasta ditahan di Rutan Polres Metro Jakpus.

Baca Juga:   Update Covid-19 Lamtim, 4.156 Terkonfirmasi Positif, 2.900 Sembuh

Juru bicara KPK RI Febry Diansyah mengatakan, penahanan lima tersangka OTT pembangunan proyek infrastruktur itu dilakukan selama 20 hari ke depan. “Penahanan ini untuk melakukan penyidikan terhadap kelima tersangka OTT Mesuji,” singkat Febri.

Diberitakan sebelumnya, penetapan tersebut merupakan tindak lanjut OTT di tiga lokasi berbeda di Lampung, yakni di Mesuji, Bandarlampung, dan Lampung Tengah pada Kamis (24/1) dini hari.

Dalam OTT itu, KPK berhasil mengamankan 11 orang serta uang senilai Rp1,28 miliar pecahan Rp100 ribu yang dimasukkan ke dalam kardus air mineral. (ang/sur)




  • Bagikan