Tersangka Penadah dan Pencuri Sapi Diamankan

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Polsek Padangratu membekuk dua tersangka pencuri dan penadah sapi, Sabtu (14/7) sekitar pukul 16.00 WIB. Yakni Suparman (34) dan Senin (34), warga Kampung Negaraaji Tua, Kecamatan Anaktuha.

Kapolsek Padangratu Kompol Indra Herliantho mengatakan, tersangka Suparman ditangkap karena telah mencuri sapi milik Eko Susanto (30), warga Kampung Negarabumi Udik, Kecamatan Anaktuha.

“Suparman telah mencuri dua ekor sapi indukan dan anakan milik Eko Susanto dari dalam kandang, Kamis (12/7) sekitar pukul 21.00 WIB. Sapi hilang diketahui pemiliknya pada Jumat (13/7) sekitar pukul 03.00 WIB,” katanya.

Mengetahui sapi hilang, kata Indra, korban dan masyarakat sekitar mencoba mencari.

“Pencarian sapi dilakukan korban dan masyarakat. Ditemukan satu ekor anak sapi yang hilang di dekat sumur. Berjarak 500 meter dari kandang. Hal ini dilaporkan ke Polsek Padangratu,” katanya.

Baca Juga:   Tipu Korban Modus Iming-Iming Naik Pangkat, Dituntut 3 Tahun Penjara

Menindaklanjuti laporan ini, kata
Indra, pihaknya langsung melakukan penyelidikan.

“Hasil penyelidikan, kita dapat informasi dari masyarakat bahwa sapi yang hilang ada di kandang milik Senin. Kita langsung mengamankan Senin dan sapi dari kandang,” ungkapnya.

Berdasarkan keterangan Senin, kata Indra, sapi dibeli dari Suparman senilai Rp5 juta.

“Informasi dari Senin, sapi dibeli dari Suparman senilai Rp5 juta. Kita langsung membekuk Suparman di rumahnya. Tersangka pun mengakuinya. Pencurian dilakukan bersama dua rekannya, O dan A (DPO). Kita sedang memburu kedua tersangka. Pengakuan tersangka Suparman sudah tiga kali mencuri sapi,” tegasnya. (sya/gus)




  • Bagikan