Tersangka Pencuri Mobil Diduga Terlibat Aksi di Bandarlampung

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Salah seorang terduga pencurian mobil L 300 milik Daman (50), warga Podosari, Kecamatan Pringsewu terlibat kasus di wilayah lain. Ia adalah Iwan, warga Kecamatan Anaktuha, Lampung Tengah.

Dari hasil pemeriksaan polisi, Iwan diduga melakukan aksi sama di Pringsewu dan Bandarlampung. Seorang lagi adalah Deni, warga Kecamatan Kalirejo, Lampung Tengah.

Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Basuki Ismanto mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto mengatakan, pencurian itu digagalkan setelah Daman terbangun saat mendengar suara mencurigakan di depan rumah.

”Saat diintip, korban melihat mobil Mitsubishi tipe Colt L300/2.346 miliknya sedang didorong oleh dua orang menuju jalan. Korban langsung berteriak maling,” kata Basuki, Sabtu (2/11).

Baca Juga:   Tangkap Tersangka Berikut BB Sabu

Dua pelaku lari dan meninggalkan amobil serta motor yang mereka bawa. Bersama warga, anggota Polsek Pringsewu Kota yang mendapat informasi langsung melakukan pengejaran.

”Tekab 308 berhasil mengamankan satu pelaku, yakni Iw di Jalan Raya Podosari, dekat gapura masuk perumnas. Kita menemukan seperangkat kunci letter T,” ujarnya.

Dipimpin Panit Reskrim Bripka Zultomi dan Kanit Intel Iptu Darwin, anggota Polsek Pringsewu Kota melakukan pengembangan. Deni diamankan di Pekon Podosari, saat berada di jalan masuk Perumnas Podosari. Ia membawa tas berisi  gagang kaca mata, seperangkat pecahan busi, silet, dan lakban bening .

Kemudian kabel soket, yang diakui milik Iwan dan sudah tersambung ke kontak mobil L300 milik korban. ”Kasus ini msih kita dalami,” sebut Basuki. (sag/ais)

Baca Juga:   Tangkap Tersangka Berikut BB Sabu

 




  • Bagikan