Tersangka Perampok Bersenpi Ditangkap, Ini Penjelasan Kapolres Tubaba

  • Bagikan
ILUSTRASI DOK. JAWAPOS.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID-Aparat Polres Tulangbawang Barat menangkap Sugiono dan Darmanto, tersangka kasus perampokan di rumah Sopingi (53), warga Tiyuh Setia Gunungterang Tuba Barat. Aksi perampokan di rumah Sopingi tersebeut terjadi pada Kamis (25/10/2012) sekitar Pukul 02:00 WIB.

Menurut Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, para tersangka masuk lewat pintu belakang dan mendobrak pintu kamar korban menggunakan kayu sepanjaang dua meter. Lalu tiga orang tersangka masuk ke kamar korban.

Di saat itulah, satu tersangka menodongkan senjata api dan mengikat korban dengan menggunakan tali lalu memukul korban dan memaksa Sopingi menunjukkan tempat dirinya menyimpan uang dan perhiasan.

Tersangka kemudian membawa uang Rp19 juta dari laci dan uang Rp20 juta dari tempat pakaian. tersangka juga merampas ponsel dan senjata air soft gun milik korban.

Baca Juga:   bank bjb Sabet Penghargaan Prestisius di Ajang Indonesia Financial Top Leader Award 2021

“Setelah mengambil semua uang dan barang milik korban, kemudian tersangka pergi melalui pintu belakang kembali, sehingga korban mengalami kerugian kurang Rp40 juta”,terang Hadi didampingi Kasat Reskrim Iptu Andre T.

Sugiono sendiri ditangkap di rumah adiknya di Kampung Tua Kecamatan Menggala, Kabupaten Tuba. “Mengetahui keberadaan tersangka tim bergerak cepat menuju rumah tersebut dan ternyata benar tersangka berada di dalam rumah itu. Kami interogasi dan tersangka mengaku bahwa yang menyuruh untuk melakukan perbuatan tersebut adalah saudara Darmanto,”terang Hadi lagi.

Tim kemudian langsung menuju rumah Darmanto dan mengamankan kedua tersangka serta membawa keduanya ke Mapolsek Gunung Agung untuk dilakukan proses lebih lanjut. (fei/wdi)




  • Bagikan