Tersangka Teror Transmart Lampung Dilimpahkan ke Kejati

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Bintang Andromeda (25) tersangka kasus tindak pidana terorisme yang beberapa bulan melakukan perbuatan iseng dengan dugaan bom di toilet Transmart Lampung telah dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung, Rabu (15/8).

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Lampung Ari Wibowo menuturkan pelimpahan kali ini adalah tahap dua dari penyidik Direskrimum Polda Lampung.

“Ini Kejati mendapat pelimpahan tahap dua yang artinya penyerahan tersangka dan barang bukti dari penyidik,” ujarnya.

Ari sapaan-akrabnya menjelaskan pelimpahan tahap dua ini atas kasus tindak pidana terorisme yang mana tempat kejadian di toilet pria lantai 5 bioskop Transmart Mall Kecamatan Way Halim pada Selasa (15/5) bulan lalu. “Inisial BA, jadi dia berusia 25, tercatata sebagai warga Pringsewu,” terangnya.

Baca Juga:   BUMN Bantu Sulap Wisma Haji Rajabasa Jadi RS Darurat Covid-19

Pasal yang disangkakan berdasar surat berkas perkara yakni primer pasal 6 peraturan pemerintah UU no 1 tahun 2002 tentang pemberantasan tindak pidana terorisme jo UU no 15 tahun 2003.

“Dan subsider pasal 10 atau kedua pasal 1 ayat 1 UU darurat no 12  tahun 1951. Untuk ancaman pidana 10 tahun hingga 15 tahun,” jelasnya.

Lalu terkait jaksa yang akan menangani Bintang Andromeda di meja hijau, Ari tidak dapat membeberkan secara rinci. “Kami belum bisa mengkonfirmasi hal itu, yang jelas itu tim yang menangani dari Kejati dan Kejari,” kata dia.

Dan barang bukti yang telah dilimpahkan meliputi potongan kabel hitam, satu sumbu bakar, enam buah paku, satu botol minuman, dan satu kotak lakban warna coklat.

Baca Juga:   Persediaan Oksigen Jadi Kendala Penambahan Pasien

“Untuk sementara tersangka di tahan di Rutan Way Huwi, dan ditahan terhitung 15 Agustus 2018 hingga 3 September 2018, selama penanganan oleh kami,” tandasnya. (rlo/ang)




  • Bagikan