Tersengat Listrik, Warga Kalianda Ini Harus Kehilangan Kedua Tangannya

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Dede Suhendar (28) warga Jalan Basisir, Desa Cugung, Kecamatan Rajabasa Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, harus kehilangan kedua tangannya akibat kecelakaan kerja yang dialami di Desa Sukatani, Kalianda, Lampung Selatan, pada Selasa, (10/4) lalu.

Hasanudin (55) orangtua korban menceritakan, peristiwa yang menimpa putranya tersebut terjadi saat sedang bekerja memasang jaringan atau bajaringan diatas rumah yang sedang dalam renovasi.

“Waktu kejadian itu dia (korban) posisinya lagi diatas sendirian, pas mau pasang jaring ada kabel yang terkelupas tapi dia nggak lihat terus kesetrum,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, saat ditemui di ruang Gelatik, Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung, Minggu, (29/4).

Baca Juga:   Kabag Tapem Tuba Wafat Terpapar Covid-19, Bupati: Almarhum Orang Baik

Saat putra keduanya tersengat listrik, lanjut Hasanudin, langsung terpental dan terjatuh dari atas rumah. Bahkan sampai terjatuh ketanah dengan ketinggian sekitar 10 meter.

“Waktu jatuh kondisi kedua tangannya sudah hancur jadi harus diamputasi, tapi sebelumnya sempat dibawa ke rumah sakit di Kalianda, lalu diminta di rujuk ke rumah sakit ini,” jelasnya.

Dia menambahkan, putra keduanya dari tujuh bersaudara bekerja tidak sendirian, ada sekitar delapan orang yang bekerja. Namun, saat bekerja Dede sedang sendiri memasang jaringan.

“Ada delapan orang yang kerja salah satunya anak saya, tapi mereka sedang dibawah. Pas dia kesetrum lampu didalam rumah sempat mati,” tandasnya. (ndi/ang)




  • Bagikan