Tersenggol KA Babaranjang, Roda Empat yang Dikendarai Edi Warsito Terseret Belasan Meter


RADARLAMPUNG.CO.ID – Kecelakaan di perlintasan kereta api kembali terjadi, kali ini terjadi di Desa Merak Batin, Kec. Natar, Lampung Selatan (Lamsel), pada Jumat (15/4). Akibatnya satu orang korban bernama Edi Warsito (47) harus dilarikan ke Rumah Sakit Medika, Natar, Lamsel.

Kendaraan Toyota Corolla DX Nopol BG 1532 QH yang ia tumpangi pun remuk seketika. Manager Humas PT.KAI Divre IV Tanjungkarang, Jaka Jakarsih membenarkan kejadian itu. Ia menyampaikan bahwa brdasarkan informasi dari Crew KA 3058A, bahwa kendaraan yang dikendarai korban sedang melintas, di perlintasan sebidang tanpa palang pintu yang tidak terjaga. Dj KM 26+7/8 antara PJ Stasiun Gedung Ratu – Stasiun Rejosari. PTPLB No 05 di Stasiun Rejosari.





“KA Babaranjang dengan nomor 3058A arah dari Tanjungkarang menuju Kotabumi, masinis membunyikan s35 dengan keras. Tiba-tiba kendaraan jenis minibus Corola DX warna coklat dengan Nopol BG 1532 QH yang dikendarai oleh seorang laki-laki arah dari Timur hendak ke Barat,” katanya.

Dan tak lama kendaraannya pun menempel bagian lokomotif dan terseret hingga sekitar 15 meter. Sehingga korban pun mengalami luka dibagian kepala, rahang kiri dan tulang rusuk patah. “Saat ini korban masih dalam perawatan intensif di rumah sakit,” ungkapnya. (gie/ang)