Tersisa 18 Bed di Fasyankes Pesawaran

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO HHANGUS.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sempat penuh beberapa hari lalu, bed perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pesawaran tersedia kembali.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pesawaran Maisuri mengatakan, sebagian pasien yang menjalani perawatan sudah sembuh dan pulang.

Fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) yang menyediakan bed bagi pasien Covid-19 tidak hanya di RSUD. Lokasi lain adalah GMC, Puskesmas Rawat Inap Roworejo, Gedongtataan, Padangcermin, Tegineneng, Kedondong, Hanura, Bunut, Punduhpedada, Bernung, Kalirejo, Trimulyo dan Fasyankes rawat inap Gunungsari.

“Saat ini keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) dari seluruh fasyankes sebanyak 33 dari 51 bed. Masih ada 18 bed yang belum terpakai,” kata Maisuri.

Baca Juga:   Mobil Vaksin Keliling Bakal Layani di Tiga Daerah Ini

Khusus di RSUD Pesawaran, ada 31 bed dan terpakai 24. Jika terjadi lonjakan pasien Covid-19, pihaknya sudah menyiapkan gedung KONI, Islamic Center dan tempat lainnya

“Kita tidak berharap adanya lonjakan pasien Covid-19. Namun kita sudah ada alternatif, selain di Fasyankes yang ada,” jelasnya. (ozi/ais)




  • Bagikan