Tersisa 29 Desa Belum Cairkan DD Tahap Tiga

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dari 144 desa di Pesawaran, 115 sudah mencairkan dana desa tahap ketiga sebesar 20 persen dari total yang diterima. Sisanya sebanyak 29 desa masih menunggu proses pencairan.

“Hingga hari ini yang sudah cair 115 desa. Sisanya masih dalam proses,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pesawaran Zuriadi melalui Kasi Pengelolaan Keuangan Desa Richie Yoaniago.


Richie mengungkapkan, salah satu syarat pencairan, setiap desa harus menyerahkan laporan realisasi DD tahap sebelumnya. Demikan juga pencairan alokasi dana desa (ADD) triwulan ketiga, harus menyerahkan laporan realisasi ADD tahap sebelumnya.

“Artinya, 115 desa yang telah cair DD tahap akhir. Dengan demikian realisasinya sudah 100 persen. Saat ini untuk yang belum, masih menunggu rekomendasi dari kecamatan,” jelasnya.

Baca Juga:   Pesawaran Dapat Vaksin dan Ambulans Dari Yayasan Pertiwi Indonesia

Dilanjutkan, pencairan ADD triwulan tiga yang salah satunya untuk penghasilan tetap akan segera diajukan masing-masing desa.

Pihaknya mengimbau agar seluruh desa menggenjot realisasi pajak bumi dan bangunan hingga angka 90 persen dan meningkatkan pendapatan asli desa (PADes). (ozi/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan