Tertangkap di Muaraenim, Harimau Sumatera Dibawa ke TWNC

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – Pihak Tambling Wildlife Nature Conservation (TWNC) di Pesisir Barat menerima satu ekor harimau dewasa yang diserahkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah II Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (22/1). Hewan buas itu diamankan di daerah Muaraenim, Sumatera Selatan.

Direktur TWNC Erick Hartanto membenarkan pihaknya TWNC menerima satu ekor Harimau Sumatera dari BKSDA Wilayah II Sumsel. Hewan berjuluk Raja Rimba ini selanjutnya akan direhabilitasi di Rescue Center TWNC.

”Harimau Sumatera dari Sumsel tersebut dikirim melalui jalur udara dari Bandarlampung ke TWNC,” kata Erick.

Menurut dia, kondisi harimau saat ini dalam keadaan baik. Selanjutnya akan direhabilitasi terlebih dahulu sembari melihat perkembangan perilaku harimau liar tersebut. ”Mudah-mudahan bisa membaik. Terlebih untuk di TWNC, banyak sumber makanan untuk harimau liar tersebut,” sebut dia.

Baca Juga:   Kapolresta Bandarlampung Diganti

Lebih lanjut Erick mengungkapkan, harimau itu ditangkap setelah terlibat konflik dengan manusia. Bahkan sebelumnya sempat terancam akan dibunuh oleh masyarakat di wilayah Muaraenim karena meresahkan. ”Beruntung bisa segera diselamatkan,” tegasnya. (yan/ais)

 




  • Bagikan