Pesbar  

Tertangkap, Pelaku Curanmor di Pantai Biha


Tersangka pencurian kendaraan bermotor yang diamankan angota Polsek Pesisir Selatan. FOTO DOKUMEN POLSEK PESISIR SELATAN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Anggota Polsek Pesisir Selatan berhasil menangkap Ha (23), yang diduga terlibat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di pantai Biha, Kecamatan Pesisir Selatan Pesisir Barat (Pesbar), Minggu (8/5).

Kasatreskrim Polres Lambar AKP M. Ari Satriawan, didamping Kapolsek Pesisir Selatan Iptu A.M Larsatmo mengatakan, penangkapan menindaklanjuti laporan polisi LP/B88/V/2022/SPKT.SEKPESEL/RESLAMBAR/POLDALPG tertanggal 8 Mei 2022, dengan pelapor Eka Widia, warga Pekon Tanjung Setia.





Bermula saat Eka dan rekannya Heriyanto, warga Pekon Biha sedang berada di pantai, sekitar pukul 12.00 WIB, Minggu (8/5).

Motor Honda BeAt BE 4140 XG miliknya diparkir di kawasan tersebut. Sekitar setengah jam kemudian,ia mendengar suara sepeda motor.

“Saat itu korban dan saksi melihat sepeda motor yang sebelumnya diparkirkan di pinggir pantai sudah tidak ada,” kata AKP M. Ari Setiawan Senin (9/5).

Kasus ini dilaporkan ke Polsek Pesisir Selatan. Dalam penyelidikan, polisi mencurigai Ha sebagai pelakunya. Ia diamankan berikut motor korban yang sudah tanpa nomor polisi dan spion.

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Lambar. Satu orang masih dalam pencarian,” sebut dia. (yan/ais)