Tertibkan Izin Objek Wisata di Pesawaran

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Pesawaran akan menertibkan perizinan objek wisata di wilayah kabupaten itu. Langkah ini dilakukan agar destinasi yang ada bisa berkontribusi dalam pendapatan asli daerah (PAD).

Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Pesawaran Yudiana mengatakan, penertiban perizinan objek wisata akan dilakukan tahun ini, bersama beberapa instansi terkait.


“Ya, rencana tahun ini akan dilakukan penertiban izin untuk objek wisata yang ada di Kabupaten Pesawaran,” kata Yudiana mewakili Kepala Dinas Pariwisata Pesawaran Elsyafri Fahrizal.

Menurut dia, penertiban akan dilakukan dengan melihat apakah objek-objek yang ada sudah memiliki izin sesuai dengan peraturan yang ada.

Bagi pelaku usaha pariwisata yang belum memiliki izin resmi, harus segera mengurusnya. Untuk perizinan yang sudah habis masa berlakunya agar diperpanjang.

Baca Juga:   Sehari Beraksi, Tiga Bandit Diciduk

“Kami sangat berharap kepada para pelaku usaha pariwisata dapat segera mengurus perizinannya dengan ketentuan dan peraturan yang ada,” ucapnya.

Ketika dilakukan penertiban dan telah memiliki legalitas resmi, lanjut Yudiana, maka objek wisata tersebut juga bisa menyumbangkan kontribusi bagi PAD Kabupaten Pesawaran. (ozi/ais)

 




  • Bagikan