Tertimpa Tembok Pagar, Satu Pekerja Tewas, Satu Luka-luka

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satu orang pekerja tewas usai tertimpa pondasi pagar, Minggu (5/12). Peristiwa ini terjadi di Jl. Yasir Habidbroto, Bumi Kedamaian, Kedamaian, Bandarlampung sekitar pukul 13.30 WIB.

Adapun korban tewas atas nama Paiman (70), warga Jl. Pulau Boton, Gg. Puhung, Jagabaya, Wayhalim, Bandarlampung.



Sementara satu korban luka-luka yang dibawa ke rumah sakit yakni Elmansyah (30), warga Jl. Pulau Boton, Gg. Puhung, Jagabaya, Wayhalim, Bandarlampung.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu bermula saat keduanya bekerja memperbaiki pondasi pagar yang telah lapuk.

Keduanya diketahui mulai bekerja sejak 2 Desember 2021 lalu.

Pada Minggu siang, keduanya melanjutkan pekerjaan untuk membongkar pondasi pagar. Diduga, korban sebelumnya tidak memprediksi bahwa pondasi pagar tersebut akan roboh saat keduanya sedang bekerja.

Akibatnya, kedua korban tidak sempat menghindar saat pondasi pagar yang sudah lapuk tersebut roboh dan menimpah keduanya.

Pemilik Rumah, Nadirsyah Yamin (65) membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan, saat itu ada tiga orang yang sedang bekerja untuk merenovasi tembok pagar miliknya.

“Yang dua orang itu memang lagi di bawah (dekat tembok pagar, red). Waktu itu pondasi pagar memang sudah kelihatan mau lepas temboknya,” kata dia.

Dia melanjutkan, kedua korban saat itu berada di dekat pagar untuk mengangkat batu-batuan. “Nggak tau, roboh pagarnya. Dua-duanya memang lagi dekat tembok,” sambung dia.

Paiman tidak sempat menghindar dari reruntuhan sehingga mengalami luka berat dan tewas di lokasi kejadian. Sementara Elmansyah sempat menahan reruntuhan dan mengalami luka-luka.

Nadirsyah Yamin sendiri mengaku sedang berada di dalam rumah saat peristiwa itu terjadi.

“Saya lagi di dalam posisinya. Baru tau waktu dengar ada ribut-ribut di luar. Langsung dibantuin warga buat evakuasi korban, dari Bhabin juga langsung datang tadi,” tandasnya. (ega/sur)






  • Bagikan