Terungkap, Dua Jenazah Korban Pesawat Sriwijaya Air Berhasil Diidentifikasi Senin

  • Bagikan
Suasana haru menyelimuti anak dan kerabat dari jenazah Sugiono Efendi --salah satu korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak-- di depan peti jenazah yang tiba di terminal kargo Bandara Internasional Raden Inten ll, Lampung Selatan, Rabu (27/1). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bersama dengan instansi terkait, Polda Lampung turut mendampingi keluarga dua korban jenazah pesawat Sriwijaya Air SJ182: Sugiono Effendi dan Yohannes. Di Bandara Raden Inten II Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menuturkan, dalam proses pemulangan dua jenazah itu pihaknya juga mengucapkan terimakasih, atas dukungan semua pihak.

“Dan akhirnya semua jenazah saudara kita ini sudah berhasil diidentifikasi,” kata Pandra -sapaan akrabnya- pada Rabu (27/1).

Baca Juga:   Tok ! Pemprov Lampung Gusur Bangunan Warga di Wayhui

Pandra menambahkan, proses identifikasi dua jenazah ini memang begitu banyak melalui proses-proses. Di mana harus terlebih dahulu mencocokan pemeriksaan antemortem korban.

“Setelah melalui proses yang cukup panjang, alhamdulillah kedua jenazah berhasil diidentifikasi pada Senin (25/1) lalu,” kata dia.

“Dan akhirnya pada hari ini (27/1) dua jenazah almarhum pun diberangkatkan dari Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 06.50 WIB,” tambahnya.

Baca Juga:   4 Gadis Kompak Menjerit, Pelaku Curanmor Langsung Ngiprit

Lalu proses selanjutnya, pihaknya akan menyerahkan dua jenazah ini ke keluarga masing-masing. “Ketiga korban: Pipit Piyono, Sugiono Effendi, dan Yohannes ini memang tiga sekawan. Yang akan mengadu nasib ke Kalimantan Barat (Kalbar) untuk mencari rezeki,” ungkapnya.

Sementara itu, mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba), Kepala Desa (Kades) Toto Makmur: Madrim yang juga atas nama keluarga korban sangat mengucapkan terimakasih.

Baca Juga:   300 Satpol PP Lampung Kawal Penggusuran Bangunan Warga di Wayhui

“Kami selaku dari pihak korban kami mengucapkan syukur atas berhasilnya identifikasi warga kami ini. Kepada pihak TNI dan Polri pun maskapai kami sangat terimakasih dengan perjuangan mereka jenazah warga kami ini ditemukan,” pungkasnya. (ang/sur)



  • Bagikan



Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik