Terungkap, Model Fenomenal Bungkus Rokok, Ternyata Kisahnya Sedih..

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Model bungkus rokok yang membuat orang bertanya-tanya, kini terkuak. Siapa sosok fenomenal orang menggendong bayi sambil merokok tersebut? Model bungkus rokok itu ternyata bernama Dadang Mulya, warga Desa Pancalang, Kecamatan Pancalang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Namun, bintang bungkus rokok fenomenal itu tak menyangka jika foto bersama bayinya, Rizki Indriawan, tersebar luas terpampang di seluruh bungkus rokok dari berbagai jenis dan merek.

Kejadian pengambilan foto bersama bayinya dilakukan secara tiba-tiba oleh orang tak dikenal pada 2012 lalu. Saat itu, Dadang sedang mengajak main anaknya di lapangan bola Desa Pancalang.

Model bintang iklan bungkus rokok, Dadang Mulya mengungkapkan kisah pengambilan foto untuk dipasang di bungkus rokok, Selasa (24/7). Foto Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com

“Waktu itu saya heran, ada yang memfoto diam-diam dari mobil. Kejadiannya sedang menonton bola di Desa Pancalang, ngajak anak jalan-jalan. Saya pun cerita kepada istri saya kalau ada yang ambil foto,” ujarnya saat mengunjungi Padepokan Ustad Ujang Bustomi, di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Selasa (24/7).

Baca Juga:   Bangga, Bupati Winarti Tiga Besar Lulusan Terbaik Program Pasca Sarjana IPDN

Sekitar dua bulan kejadian difoto oleh orang tak dikenal, Dadang pun kaget bercampur bangga. Sebab foto dirinya menghiasi bungkus-bungkus rokok di Indonesia.

Kendati demikian, Dadang merasa sedih karena pengambilan fotonya itu tidak melalui konfirmasi atas seizinnya. Apalagi, kepentingan pengambilan foto itu untuk kepentingan model imbauan bahaya merokok. Tak hanya itu, Dadang merasa kecewa karena selama enam tahun tidak ada royalti atau kompensasi.

“Waktu itu sedang merokok, tiba-tiba ada mobil yang menyetop sekitar 10 menit. Kemudian difoto, setelah itu pergi gitu saja,” keluhnya.

Model bungkus yang sebenarnya pekerja serabutan itu mengaku sempat bercerita kepada tetangga dan aparat desa setempat. Namun, kebanyakan dari mereka sempat tak percaya, bahkan tak menggubris kejadian tersebut.

Baca Juga:   Empat Rumah di Banjit Terbakar

Hal itu membuatnya pasrah dan tidak mau memikirkan lagi kejadian pengambilan foto yang berujung menjadi model bungkus rokok itu.

“Keinginannya, saya ingin perhatian hak saya oleh pihak yang berwajib memasang foto saya di bungkus rokok,” katanya. (jpc/gus)

 




  • Bagikan