Terus Bangun Optimisme Dalam Perbaikan Ekonomi Nasional

  • Bagikan
Ketua Umum Apindo Haryadi Sukamdani menjadi narasumber di webinar diskusi publik. Foto Tangkapan Layar

RADARLAMPUNG.CO.ID – Webinar diskusi publik penguatan sinergi untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional di era digital yang diselenggarakan dapat berdampak positif dalam membangun optimisme dalam perbaikan ekonomi nasional. Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo berharap, webinar ini diharapkan akan berdampak positif dalam membangun optimisme dalam perbaikan ekonomi nasional. Serta dapat memberikan sumbangsih dan masukan yang membangun bagi pemangku kebijakan stakeholder terkait.

“Dalam diskusi ini, kita mendalami sinergi dan percepatan pemulihan, ini relevan dengan kebutuhan kita saat ini untuk terus melihat kebijakan pemulihan ekonomi sejak 2020 lalu,” katanya.

Ia menuturkan, pihaknya akan memasarkan produk yang dijual keluar negeri sesuai dengan standar global melalui proses kurasi yang memadai, kemudian sinergi untuk mendukung ekosistem dan keuangan digital yang inklusif ini juga akan terus ditempuh dengan akselerasi peningkatan transaksi dan perluasan merchant QRIS.

Baca Juga:   Holding Ultra Mikro BRI Segera Terbentuk Beri Manfaat bagi Pelaku Usaha

“Edukasi dan sosialisasi QRIS akan terus diperkuat termasuk dukungan kita semua untuk keberhasilan gerakan nasional bangga buatan Indonesia. Melalui berbagai langkah sinergi tersebut, kami mengharapkan proses pemulihan ekonomi Indonesia dapat terus berlanjut sejalan dengan upaya pengendalian penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kepala perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiharto Setyawan mengatakan, secara umum, webinar tersebut merupakan wadah para regulator, praktisi, akademisi, dan pelaku usaha untuk mendalami berbagai dinamika sektoral maupun kedaerahan yang berkembang saat ini. Serta mendiskusikan kebijakan yang optimal guna mendukung pemulihan ekonomi nasional.

“Webinar ini merupakan kerjasama Bank Indonesia melalui BI Institut dengan ISEI dalam mewujudkan kontribusi nyata terhadap perekonomian nasional,” katanya.

Baca Juga:   Tunas Honda Lampung Komitmen Edukasi Masyarakat Dalam Berkendara dengan #Cari_Aman

Sementara, tenaga ahli Menteri Keuangan bidang jasa keuangan Mirza Adityaswara menuturkan, di awal pandemi pada tahun 2020 lalu, penyebaran covid-19 mengakibatkan adanya krisis kesehatan yang berdampak pada sosial, ekonomi dan sektor keuangan. Peran penting sektor keuangan dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional, diantaranya penyaluran pinjaman, penyaluran bantuan sosial, subsidi bunga, penjaminan, dan pemberian bantuan. (rur/sur)




  • Bagikan