Tes Calon ASN di Lampung Mulai 14 September, Dilaksanakan di Dua Lokasi Ini

  • Bagikan
ilustrasi dok topcareer.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Selain kabupaten Pringsewu dan Tanggamus, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Lampung akan menggelar Tes Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Institut Teknologi Sumatera (Itera). Sedangkan untuk Tes SKD CASN Pemkab Pringsewu dan Tanggamus rencananya dilaksanakan di Yadika Pagelaran, Pringsewu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung Yurnalis mengatakan rencananya tes akan dimulai pada 14 September mendatang. “Iya rencananya akan dimulai 14 September mendatang, tapi untuk jadwal kabupaten/kota nya belum ada. Sedang disiapkan,” ungkap Yurnalis, Senin (30/8) melalui sambungan telepon seluler nya.


Selain itu, pelaksanaan tes akan dibagi dalam tiga sesi per harinya. Dalam satu sesi, hanya ada 400 peserta yang datang, di mana 400 peserta dibagi kedalam tujuh ruangan untuk menjalani SKD. “Kita pastikan peserta CASN tidak bertemu ya, jadi kita juga sudah atur jadwal untuk melakukan disinfektan ruangan sebelum peserta selanjutnya datang,” jelasnya.

Baca Juga:   22 Ribu Guru di Lampung Telah Divaksinasi

Untuk pelaksanaannya, peserta diminta membawa surat keterangan bebas Covid-19. Baik surat hasil negatif swab Polymerase Chain Reaction (PCR) yang berlaku dalam dua hari, dan hasil negatif swab antigen yang berlaku satu hari.

Nantinya setiap peserta yang akan masuk dan menjalani tes melewati pemeriksaan kesehatan berupa cek suhu dan surat keterangan negatif Covid-19. Namun jika di curigai, maka akan dilakukan tes ditempat.

“Ya di lokasi akan disediakan tempat tes antigen, tapi bukan untuk umum. Melainkan bagi peserta yang di curigai, seperti suhu tubuhnya diatas 37 derajat Celcius. Nanti akan di tes di lokasi. Tapi bukan untuk umum,” lanjutnya.

Rencananya pelaksanaan tes ini akan memakan waktu sekitar satu bulan. Karena untuk peserta PPPK non Guru CASN Pemprov Lampung dan 13 kabupaten/kota se Provinsi Ada lebih dari 44.372. “Mungkin dalam satu bulan ya, karena kan setiap hari 1200 peserta yang ikut tes. Jadi ya kalau jumlahnya 40 ribu, ya satu bulanan,” tandasnya. (rma/ehl/sag/wdi)




  • Bagikan