Tes SKB CASN Mesuji Diperkirakan November

  • Bagikan
ilustrasi dok topcareer.id

RADARLAMPUNG.CO.ID- Pemkab Mesuji sudah menyelesaikan pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar ( SKD ) bagi para Calon aparatur sipil negara (CASN).

Setelah selesainya tes SKD para CASN yang dinyatakan lulus nantinya, akan kembali harus berjuang mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang ( SKB).


Kepala Bidang Pengadaan Kepangkatan, Mutasi dan Informasi TB Reza Aspar mewakili Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia mengatakan jika untuk pelaksanaan tes (SKB) dilakukan setelah peserta dari seluruh kabupaten dan kota menyelesaikan tes Seleksi kompetensi dasar (SKD) baru setelah itu ada pengumuman nya kapan pelaksanaan tes SKB. katanya pada radarlampung.co.id Minggu (3/10).

“Jadi yang pasti untuk tes SKB masih menunggu selesainya tes SKD kemudian diumumkan, kalau kemungkinannya sih test SKB nantinya akan dilaksanakan di bulan November,” katanya.

Baca Juga:   1 November Hari Libur Daerah Mesuji

Dia menyebutkan setidaknya terdapat 1.560 peserta yang berhak mengikuti SKD CASN di lingkungan Pemkab Mesuji berdasarkan hasil seleksi administrasi hingga pengumuman hasil sanggahan.

“Dari jumlah peserta yang berhak mengikuti SKD terdapat 155 yang tidak hadir,” jelasnya.

Untuk diketahui kabupaten Mesuji pada Tahun 2021 ini mendapatkan kuota CPNS dan PPPK sebanyak 890 itu terdiri dari formasi CPNS tenaga Kesehatan 67 orang, CPNS Tenaga teknis sebanyak 60 orang dengan total 127 orang.

Sedangkan PPPK tenaga guru 707 tenaga kesehatan PPPK sebanyak 45 orang tenaga teknis PPPK 11 orang dengan total 763 orang. (muk/wdi)




  • Bagikan