Tetap Waspada saat Pergantian Musim!

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Lampung masih memprediksi cuaca ekstrem di sebagian wilayah Lampung. Masyarakat diminta untuk selalu waspada terhadap kemungkinan yang terjadi.

Kasi Data dan Informasi BMKG Lampung Rudy Haryanto mengatakan, jika dilihat dari pantauan sirkulasi tertutup dan belokan angin di Pulau Sumatera bagian Utara, terbentuk pola perlambatan aliran massa udara di wilayah Lampung.

Suhu muka laut di sekitar Lampung berkisar antara 29-30°C. Kecuali di sebelah Timur Lampung Tengah, Tulangbawang dan Mesuji. Suhu muka laut berkisar antara 30-31°C. Anomali suhu muka laut umumnya berkisar antara -0,5 hingga +0,5.

“Kelembaban udara pada lapisan 850 mb (milibar) dan 700 mb, yang dalam tiga hari ke depan signifikan di sebagian besar wilayah Lampung pada siang hari dan di Lampung bagian Barat pada malam hari,” kata Rudy Haryanto.

Baca Juga:   Total, 4.678 Pelamar Bersaing dalam CASN Pemkot Bandarlampung

Melihat hal tersebut, secara umum wilayah Lampung dalam tiga hari ke depan diprakirakan berawan hingga berpotensi hujan sedang pada sore dan malam hari. Terutama saat pancaroba.

“Wilayah yang berpotensi hujan lebat dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang seperti Waykanan, Lamteng, Lampura, Metro, Bandarlampung, Pesawaran, Pringsewu, Pesisir Barat, Lampung Barat, Lampung selatan, Tanggamus, Tulangbawang Barat,” ungkapnya. (mel/ais)

 

 




  • Bagikan