The Body Shop Kampanyekan #KerenTanpaNyampah

  • Bagikan
Kampanye #kerentanpanyampah dari The Body Shop Indonesia. Foto Tangkapan Layar
Kampanye #kerentanpanyampah dari The Body Shop Indonesia. Foto Tangkapan Layar

RADARLAMPUNG.CO.ID – The Body Shop Indonesia menargetkan 2 juta botol kemasan kosong dari The Body Shop dikembalikan customer dalam satu tahun ke depan. Hal itu sebagai dukungan terhadap kampanye The Body Shop #KerenTanpaNyampah dengan program bring back our bottle 2.0 dengan konsep Full Circular Economy yang telah disempurnakan.

Executive Chairperson dan Owner dari The Body Shop Indonesia Suzy Hutomo mengatakan, program bring back our bottle telah dijalankan The Body Shop Indonesia sejak 2008 lalu. The Body Shop Indonesia melakukan bisnis yang beretika dengan memasukkan faktor lingkungan ke setiap hal yang dilakukan.


“Sudah lama sekali The Body Shop menjadi perusahaan di mana isu sosial dan isu lingkungan selalu menjadi bagian dari bagaimana kami menjalankan bisnis secara beretika. Kami berbisnis yang dapat memberikan manfaat bagi yang lainnya, dan bagi lingkungan,” ujarnya, Selasa (12/9).

Baca Juga:   BRI Optimis Rights Issue Terserap Optimal, Ini Alasannya

Ia mengatakan, semua kemasan kosong yang dikembalikan ke The Body Shop Indonesia, akan didaur ulang menjadi barang lain, diantaranya pocket mirror, dan juga akan dijadikan furniture pada project sosial yang akan diluncurkan The Body Shop tahun depan. Lanjutnya, setiap pelanggan yang mengembalikan kemasan kosong akan mendapatkan poin khusus dan bisa digunakan kembali untuk berbelanja.

“Ini juga kita lakukan sebagai edukasi, memberikan solusi, kolaborasi, langkah inovatif mengatasi isu sampah plastik khususnya dari beauty produk kepada masyarakat untuk dapat turut andil dalam penanganan isu lingkungan,” katanya.

Dari program bring back our bottle tersebut, pada tahun 2016, The Body Shop Indonesia menerima dua penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, dan Indonesia’s Best Corporate Social Inisiative untuk kategori corporate social marketing.

Baca Juga:   Bank bjb Dukung Program Beli Bali untuk Bangkitkan UMKM

Sementara, seorang aktor, musisi, dan mahasiswa, Iqbaal Ramadhan, juga menyadari bahwa peran masyarakat, khususnya generasi muda sangat krusial dalam menciptakan gaya hidup #KerenTanpaNyampah. Menurutnya, saat ini generasi muda sudah banyak yang mulai sadar akan pentingnya mengurangi konsumsi kemasan plastik sekali pakai, dan ia meyakini, generasi muda pun sudah banyak mendengar mengenai konsep Full Circular Economy.

“Oleh karena itu, saya sangat senang dan setuju dengan hadirnya Refill Station dan program Bring Back Our Bottles 2.0 yang diusung oleh The Body Shop Indonesia. Ini juga mungkin yang sedang ditunggu-tunggu oleh generasi muda yang sangat menginginkan cara-cara praktis dan ekonomis, sehingga mereka juga dapat mulai menjalankan gaya hidup yang lebih sustainable danramah lingkungan”, pungkasnya. (rur/sur)




  • Bagikan