Tidak Ada Lagi Kursi Lowong JPTP di Tubaba

  • Bagikan
Bupati Umar Ahmad saat melantik para pejabat di lingkup Pemkab Tubaba. Foto dok Kominfo Tubaba

RADARLAMPUNG.CO.ID–Kekosongan 2 (dua) kursi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) akhirnya terisi. Hal ini setelah Bupati Tubaba, Hi. Umar Ahmad, SP secara resmi melantik dua pejabat hasil Seleksi Terbuka (Selter) JPTP yang tahapannya telah dilaksanakan sejak Februari lalu. Dengan terisinya dua jabatan eselon II tersebut, maka saat ini tidak ada lagi kekosongan kursi JPTP di lingkungan pemkab setempat.

Dua pejabat tersebut yakni Yudiansyah, SP, M.Si sebagai  Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan  Dra. Bayana, M.Si sebagai Asisten Bidang Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan keduanya berlangsung di Ulluan Nughik-Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Jum’at (26/3).


Bersamaan dengan prosesi itu, dilakukan juga pelantikan 25 Pejabat Administrator (eselon III), 55 Pejabat Pengawas (eselon IV), dan 11 Pejabat Fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (PPUPD). Selain itu, di laksanakan pula pengambilan sumpah jabatan 332 PNS hasil rekrutmen CPNS tahun 2017 dan 2018 yang telah menerima SK 100 Persen.

Baca Juga:   Apel Kesiapan Ops Patuh Krakatau 2021, Polres Tubaba Gelar Apel Gabungan

Kepada para pejabat dan PNS yang telah dilantik serta diambil sumpahnya tersebut, Bupati Umar Ahmad mengingatkan bahwa mereka harus bisa memiliki visi dan misi mendukung pembangunan daerah.“Bekerjalah secara ikhlas, serta memiliki keinginan yang tinggi untuk bersama-sama membangun daerah dan kesejahteraan masyarakat,” pesan Umar.

“Saya ucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik, dan para PNS yang diambil sumpah / janji jabatannya pada hari ini. Semoga kedepannya amanah dan dapat melaksanakan tugas sebagaimana mestinya,”ucapnya. Berdasarkan pantauan, upacara pelantikan dengan standar protokol kesehatan tersebut juga turut dihadiri Wakil Bupati Fauzi Hasan, SE, MM, segenap anggota Forkopimda Tubaba, Sekda Novriwan Jaya, SP, asisten dan staf ahli,  serta pata kepala OPD. (fei/rnn/wdi)




  • Bagikan