Tidak Bakal Ada Tenaga Ahli, Arinal Akan Tampung Saran Akademisi Lewat Diskusi


Gubernur terpilih Arinal Djunaidi (empat dari kiri) saat menggelar open house di kediamannya rabu (5/6) hingga jumat (7/6). Foto ist

radarlampung.co.id-Gubernur terpilih Arinal Djunaidi menggelar open house di rumahnya di, Jl. Sultan Agung, Bandarlampung. Open house tersebut sudah digelar sejak Rabu (5/6) hingga Jumat (7/6).

Sejunlah pejabat Pemprov Lampung dan Forkopimda ikut menghadiri open house di hari pertama. Open house di hari berikutnya turut dihadiri para akademisi. Momen tersebut dimanfaatkan untuk berdiskusi mengenai pembangunan Lampung 5 tahun ke depan.





“Dari dulu saya dan Pak Arinal muda bareng dari tahun 1981-1982, kami saling mengisi. Termasuk saat Pak Arinal menjadi kepala dinas (kehutanan) dan sekda. Jadi bagaimana nanti yang akan datang, saya bisa memberikan pemikiran tentang kehutanan. Termasuk dengan ahli-ahli yang lain,” kata Mantan Rektor Unik Sugeng P. Haryanto dalam keterangan pers yang diterima Radar Lampung Kamis (6/6).

Dalam masa pemerintahannya, Arinal tidak akan menggunakan tenaga ahli. Sehingga para ahli bisa memberi masukan lewat diskusi secara informal.

Sigung menyatakan, para akademisi tidak akan over Lapping dalam memberi saran. “Jadi kami mendukung program yang baik. Kalau ada yang kurang, bisa kami perbaiki,” ucapnya.

Sugeng sendiri menginginkan Lampung bisa mengelola hutan wisata secara maksimal. Potensi hutan wisata Lampung menurutnya bisa diandalkan. Seperti halnya Tahta Wah Abdurrahman dan TNBBS. “Taman nasional bisa dikembangkan tanpa merusak lingkungan,” pungkasnya. (rls/dna/wdi)