Tidak Berizian, Pasar Kaget Danau Tawuti Akan Dibubarkan

Plt. Lurah Surabaya A Faizal. FOTO PRIMA IMANSYAH PERMANA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Keberadaan pasar kaget atau pasar tempel di Jl. Danau Tawuti, Kelurahan Surabaya, Kecamatan Kedaton mendapat keluhan warga. Menanggapi hal itu, Plt. Lurah Surabaya A. Faizal menyatakan akan membubarkan pasar tersebut.

Ya, menurutnya hari ini dirinya memanggil ketua RT 01 dan 04 serta Kepala Lingkungan 1, untuk menggelar rapat bersama Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa.



“Ya hari ini akan kita panggil ketua RT 01 dan 04 serta Kaling 1, bersama Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk menggelar rapat,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id di ruang kerjanya, Senin (7/1).

Menurutnya pasar tempel atau pasar kaget di Jl. Tawuti tersebut muncul tanpa sepengetahuan pihaknya. “Itu para pedagang berdagang di sana tanpa sepengetahuan kita. Kalaupun mereka minta izin tentu tidak akan kami kasih izin,” ucapnya.

Lokasi pedagang saat ini, kata dia, memang tidak patut karena memakan badan jalan dan membuat lalulintas di sekitar tersendat. “Akan kami bubarkan,” ungkapnya.

Ditanya syarat yang diperlukan untuk membuat pasar kaget, menirut Faizal meliputi persetujuan warga sekitar, adanya lokasi yang layak, sepengetahuan pamong seperti lurah dan ditindaklanjuti ke Dinas Perdagangan untuk mendapatkan izin boleh atau tidaknya.

“Mau saya Kamis besok (10/1) sudah tidak ada lagi yang dagang, umpama mereka masih membandel, kita koordinasikan dengan kota, karena sampai hari ini belum koordinasi dengan alasan mereka para pedagang berdagang secara diam-diam,” ucapnya. (pip/sur)