Tidak Ingin “Pensiun”, Tiga Komisioner KPU Mesuji Kembali Daftar Seleksi


ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tidak lama lagi masa jabatan para komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mesuji bakal berakhir, November 2019 mendatang.

Dari lima komisioner (KPU) Mesuji yang saat ini menjabat, dua komisioner dipastikan tak bisa lagi ikut serta dalam seleksi karena sudah menjabat selama dua periode. Yakni Saiful Anwar dan Jupri. Sedangkan tiga lainya yakni Ali Yasir (Ketua KPU), Imani, dan Edward master menyatakan juga akan mencalonkan diri kembali.





Dihubungi Radar Lampung, ketua KPU Mesuji Ali Yasir mengatakan bahwa dirinya ikut lagi mendaftar sebagai komisioner KPU. “Sekarang kami sedang mempersiapkan persyaratan untuk mendaftar sebagai calon anggota KPU. Mohon doanya ya,” singkat Acing, Jumat (26/7).

Lalu, komisioner KPU lainya Imani, juga mengaku siap mendaftar kembali sebagai calon komisioner. “Iya, InsyaAllah saya siap mendaftar lagi sebagai komisioner KPU Mesuji,” bilangnya.

Komisioner KPU Mesuji Divisi teknis itu menambahkan, dirinya berniat mendaftar lagi karena ingin turut serta dalam menyukseskan Pemilu. Selain itu pengalaman sebagai komisioner KPU Mesuji menjadi salah satu alasan dirinya siap mendaftar kembali.

“Intinya mohon dukungan dan doanya yaa,” tutur imani.

Senada diungkapkan oleh Edward Master yang menyatakan dirinya akan mencalonkan diri kembali sebagai komisioner KPU Mesuji. “Ya memang November nanti masa jabatan habis dan saya juga akan ikut mendaftar kan diri kembali sebagai komisioner KPU Mesuji,” singkat Master.

Dihubungi terpisah anggota KPU Mesuji Jupri menyatakan jika dirinya sudah dua kali menjadi komisioner KPU Mesuji. “Saya sudah dua kali jadi komisioner KPU Kabupaten Mesuji. Nggak bisa lagi daftar. Tapi InsyaAllah, saya akan ikut mendaftar sebagai KPU Lampung,” ujarnya. (muk/sur)