Tidak Lulus Seleksi Administrasi, 77 Pendaftar Calon ASN Ambil Langkah Ini

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID-Sebanyak 77 pendaftar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di lingkungan Pemprov Lampung yang tak lulus ajukan sanggahan hingga hari kedua masa sanggah dimulai, Kamis (5/8). Di mana sanggahan hasil seleksi administrasi ini dimulai sejak kemarin, Rabu (4/8) sampai Sabtu (7/8).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah BKD Provinsi Lampung, Yurnalis mengatakan 77 pendaftar  itu mengajukan sanggahan. “Ada 77 pendaftar yang sebelum nya dinyatakan tidak lulus mengajukan sanggah,” beber Yurnalis.


Dia mengatakan, sanggahan ini sendiri dapat diajukan pendaftar dengan syarat sanggahan melalui portal https://sscasn.bkn.go.id dan tidak diperbolehkan memperbarui atau memperbaiki dokumen yang telah diunggah. Untuk kemudian panitia seleksi akan memverifikasi ulang dimulai dari tanggal 4 Agustus Pukul 15.00 WIB sampai 14 Agustus 2021 Pukul 15.00 WIB terhadap sanggahan pelamar. Panitia seleksi dapat menerima alasan sanggahan apabila kesalahan bukan berasal dari pelamar.

Baca Juga:   Koneksi Peduli Lindungi Juga Bakal Menjadi Syarat Masuk Lokasi Wisata di Lampung

Sebelumnya diketahui CASN Pemprov Lampung sendiri dari total pendaftar sebanyak 3.691 pendaftar, terdiri dari tenaga kesehatan 1.122 pendaftar, tenaga teknis 2.569 pendaftar. Sementara yang diterima sebanyak 3458 dengan rincian formasi umum yang diterima sebanyak 3432 pendaftar, dan jenis formasi lulusan terbaik ada 26 orang. Maka total pendaftar yang tidak diterima sebanyak 233 orang.

Pelaksanaan masa sanggah sendiri dilakukan mulai 4 Agustus 2021 mendatang, Pukul 15.00 WIB sampai 7 Agustus 2021 Pukul 15.00 WIB dengan memberikan keterangan jelas terkait sanggahannya. Bagi Peserta yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi dan tidak melakukan sanggahan dalam kurun waktu yang telah ditentukan, maka pelamar dianggap menerima hasil seleksi administrasi tersebut.

Baca Juga:   11 CASN Dijadwalkan SKD Ulang Gegara Terpapar Covid-19

Bagi pelamar yang melakukan sanggahan pada periode masa sanggah dan dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN.

“Pengumuman hasil sanggah akan diumumkan pada tanggal 15 Agustus 2021. Nanti di kantor kami (BKD provinsi Lampung) juga membuka posko untuk para peserta yang tidak terima untuk melakukan sanggahan,” lanjutnya. (rma/wdi)




  • Bagikan