Tidak Registrasi, Otomatis Batal Menjadi Calon Mahasiswa

  • Bagikan
FOTO ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 1.067 calon mahasiswa baru Universitas Lampung (Unila) diterima pada jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Barat. Sebelumnya, pendaftar untuk jalur SMMPTN Barat sekitar 2.530 peserta.

Humas Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru Unila M. Komarudin mengatakan, hasil seleksi diumumkan pada 27 Juli lalu, untuk program SMMPTN, prestasi khusus, paralel, serta penerimaan mahasiswa perluasan akses pendidikan (PMPAP) Unila.

“Untuk seleksi mandiri program SMMPTN, paralel, prestasi khusus, dan PMPAP sudah diumumkan. Untuk SMMPTN sendiri ada 1.068 yang diterima sebagai calon mahasiswa baru Unila,” kata Komarudin, Minggu (28/7).

Kemudian, lanjutnya, untuk jalur PMPAP terdapat 212 orang yang lulus seleksi, prestasi khusus 45 orang, dan paralel sebanyak 185 orang.

Baca Juga:   Ranking Webometrics, UIN RIL Tiga Besar PTKIN 

“Untuk program prestasi khusus dan SMMPTN, registrasi dilakukan dari 12 hingga 16 Agustus. Jika pada tanggal yang ditentukan tidak melakukan registrasi, hak sebagai mahasiswa Unila dibatalkan,” katanya.

Sementara, untuk program PMPAP, proses registrasi ditunggu hingga 8 Agustus, dan pada 9 Agustus harus hadir dalam pengambilan sumpah.

“Jika tidak mengikuti acara tersebut, dinyatakan gugur sebagai mahasiswa PMPAP,” katanya. (rur/sur) 




  • Bagikan