Tidak Terlihat Berhari-hari, Taufik Ditemukan Membusuk di Rumahnya

  • Bagikan
Rumah kontrakan yang dihuni Taufik dipasangi garis polisi. FOTO IST.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Taufik Kurahman (57), ditemukan membusuk di rumah kontrakannya yang berada di Jalan Raya Perum Puri Gading, blok JV no. 12, Telukbetung Timur, Bandarlampung, Minggu (24/1) pagi. Jasad Taufik pertama kali ditemukan Handi (66), tetangga yang tinggal tepat di samping rumah kontrakannya.

Berdasarkan keterangan Handi, dirinya telah mencium bau busuk di sekitar kediaman mereka sejak beberapa hari sebelumnya. “Saya kira bangkai tikus. Saya sudah cari keliling rumah, sampai ke langit-langit rumah saya, tapi nggak ketemu juga bangkai tikus,” tuturnya.


Saat itu, Handi belum menyadari jika bau busuk yang menyengat tersebut berasal dari rumah yang ditinggali Taufik seorang diri. Dia mengaku, baru kepikiran tentang si tetangganya pada Sabtu malam.

Handi mengatakan, karena hujan semalam membuat rumah bagian belakangan dia kebanjiran. Dia pun repot untuk mengurusi hal tersebut. “Terus saya baru kepikiran, kok tetangga sebelah ini nggak keliatan aktifitasnya,” kata Handi.

Baca Juga:   Pengamat: JTTS Ruas Terpeka Masuk Kategori Black Spot

Paginya, Handi berinisiatif untuk bicara dengan tetangga lainnya untuk mengecek kondisi Taufik. “Waktu diintip sekitar jam 7 pagi, ternyata benar. Kelihatan dia (Taufik, red) di ruang tempat biasa dia nonton Tv. Perutnya sudah menggembung,” tambah dia.

Setelah itu, Handi langsung melaporkan hal tersebut kepada ketua RT setempat, serta Polsek Telukbetung Timur. Jasad Taufik yang telah membusuk kemudian langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUDAM.

Lebih jauh Handi mengatakan, Taufik terakhir kali terlihat sekitar empat hari lalu di depan rumahnya. Meski tidak banyak berinteraksi dengan tetang sekitar, menurut Handi, Taufik biasanya kerap terlihat mengurus burung kesayangannya di depan rumah.

“Kalau bicara ya seperlunya. Saya sering lihat dia ngurus burung di depan rumahnya. Ya bicaranya pas itu saja. Setahu saya, dia sehari-hari ngurusin pembangunan wihara di depan Chandra Telukbetung,” tambahnya.

Baca Juga:   Besok, Berkas Perkara Dakwaan Dua Tersangka Benih Jagung Dilimpahkan ke PN

Taufik juga diketahui tinggal sendirian di rumah kontrakannya tersebut. “Kalau di sini tinggal sendiri, saya juga jarang lihat dia didatangi teman atau keluarga. Tapi pagi tadi ada keluargannya datang untuk memastikan benar atau tidak Taufik yang dimaksud adalah keluarga mereka,” tandasnya.

Terpisah, Kapolsek Telukbetung Timur Kompol Faisolsyah membenarkan saat dikonfirmasi terkait hal ini. “Iya benar. Tadi pagi kami mendapat laporan, kemudian langsung cek TKP dan kita bawa ke RSUDAM,” katanya.

Dia mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, Taufik diduga meninggal akibat sakit yang dideritanya. “Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Dugaannya meninggal karena sakit jantung,” tandasnya. (ega/sur)




  • Bagikan