Tiga Bidang Jadi Sasaran Penilaian Lomba Desa

  • Bagikan
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memberikan sambutan pada penilaian lomba desa di Desa Cipadang, Gedongtataan, Senin (7/6). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ketua tim penilaian lomba desa tingkat provinsi Zaidirina menyatakan ada tiga bidang yang menjadi sasaran penilaian. Meliputi bidang pemerintahan, kewilayahan dan bidang kemasyarakatan desa.

“Dari tiga bidang tersebut terdiri dari 19 aspek dan 490 indikator penilaian,” kata Zaidirina saat memberikan sambutan pada lomba desa tingkat provinsi di Desa Cipadang, Gedongtataan, Senin (7/6).

Zaidirina mengungkapkan, sebagai salah satu media untuk melaksanakan evaluasi terhadap efektivitas penyelenggaraan pemerintahan desa, maka pemerintah menerbitkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81/2015 tentang evaluasi Desa dan Kelurahan.

Dijelaskan, lomba desa dan kelurahan pada 2021 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dalam kondisi pandemi virus Corona, protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan.

Baca Juga:   Ini Tarif COD Pengiriman Administrasi Kependudukan di Pesawaran

Selain itu, masa pandemi menjadi tantangan tersendiri bagi desa untuk tetap melakukan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan inovasi sesuai potensi. (ozi/ais)



  • Bagikan